home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Duka, Pengisi Suara Suneo 'Doraemon' Versi Jepang Meninggal Dunia

Senin, 31 Oktober 2016 13:58 by reinasoebisono | 2112 hits
Kabar Duka, Pengisi Suara Suneo 'Doraemon' Versi Jepang Meninggal Dunia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dunia anime Jepang kembali dirundung duka dengan kepergian seorang pengisi suara kartun atau seiyuu yang memerankan tokoh ikonik. Siapa yang tidak mengenal Suneo, teman Nobita yang kerap ‘menjahilinya’ dalam serial kartu ‘Doraemon’?

Pengisi suara versi Jepangnya, Kaneta Kimotsuki meninggal dunia. Kimotsuki ternyata telah meninggal pada tanggal 20 Oktober lalu, namun kabarnya baru beredar sekarang. Melansir Kapanlagi¸ Kimotsuki meninggal karena penyakit pneumonia yang dideritanya.

Sedikit flashback, Kaneta Kimotsuki sebenarnya adalah dubber untuk karakter Takeshi Gouda atau Giant pada awalnya. Namun setelah Kazuya Tatekabe masuk, Kimotsuki bergeser jadi menyuarakan Suneo dan menggatntikan Shun Yashiro.

Diketahui lebih lanjut, Kimotsuki menyusul sahabatnya tersebut, Tatekabe yang meninggal pada 18 Juni tahun lalu dan sama-sama berpulang di usia 80 tahun. Keduanya dianggap sebagai salah satu legenda dubber dari Jepang karena kerap menyuarakan karakter yang tak asing.

Fyi, Tateka Kimotsuki ternyata juga menyuarakan Kemumaki Kemuzou, ‘musuh’ Hattori yang memiliki kucing bernama Kagechiyo di kartun ‘Ninja Hattori’. Ada juga karakter Payan di anime ‘P-Man’ dan Iyami dalam serial ‘Osomatsu-Kun’.

Selamat jalan ‘nafas’ Suneo Honekawa, Kaneta Kimotsuki...

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)