home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang Sehari, Ini Penampakan Puing Pesawat Caribou Puncak Papua Yang Ditemukan

Selasa, 01 November 2016 14:27 by reinasoebisono | 849 hits
Hilang Sehari, Ini Penampakan Puing Pesawat Caribou Puncak Papua Yang Ditemukan
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Sempat hilang kontak dan tak diketahui keberadaannya selama sehari, pesawat kargo Caribou akhirnya ditemukan. Pesawat PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak Papua itu mengangkut 4 awak termasuk pilot.

Melansir Okezone, keempat awak pesawat dinyatakan tewas. Melalui foto yang diambil dari atas gunung, kondisi pesawat hancur berkeping-keping hingga jadi puing kecil. Pesawat nahas itu diketahui berada di area lembah.

"Ada empat orang dalam pesawat tersebut yakni pilot bernama Parhat, Co Pilot Fendi, Mekanis atas nama Steven dan FOO atas nama Endri Baringin," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Rudolf Patrige.



Image source: Liputan6, Okezone

Pesawat tersebut diperkirakan menabrak gunung pada ketinggian 2.800 meter di atas permukaan laut di perbatasan Jila-Ilaga pada Senin (31/10) kemarin. Jenazah kru pun diketahui telah tiba di bandara Mozes Kilangin, Timika untuk melalui proses autopsi.

Baca juga: Serpihan dan Potongan Tubuh Terlihat, Kapolda Kepri Sebut Pesawat Polri Meledak di Laut

Diketahui sebelumnya, pesawat tersebut berangkat dari Timika pada pukul 07.57 WIT dan diperkirakan tiba di Ilaga pada pukul 08.22 Senin kemarin. Sempat berhubungan dengan Ilaga radio pada pukul 08.23, namun pesawat tersebut akhirnya hilang setelah menyampaikan perkiraan tiba menjadi pukul 08.27.

Pesawat ini memuat bahan bangunan milik Pemkab Puncak Papua berupa besi pelat. Belum diketahui apa penyebab pasti pesawat ini menghujam gunung, namun proses evakuasi sempat terhalang karena kondisi cuaca yang tak memungkinkan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)