home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Beri Laporan Tentang Donald Trump, Kakak Chanyeol EXO 'Diserang' Netizen

Rabu, 02 November 2016 13:00 by tyassss | 1928 hits
Salah Beri Laporan Tentang Donald Trump, Kakak Chanyeol EXO 'Diserang' Netizen
Image source: instagram.c

DREAMERS.ID - Selain jadi sorotan karena merupakan kakak dari seorang member idola K-pop populer, Park Yoora juga dikenal sebagai seorang pembawa berita berbakat yang belum lama ini berhasil bergabung dengan salah satu stasiun berita ternama di Korea, YTN.

Namun, kakak dari Chanyeol EXO itu baru-baru ini tengah ‘diserang’ netizen karena kesalahannya dalam memberikan informasi yang berhubungan dengan Donald Trump, salah satu kandidat pencalonan presiden Amerika.


Image source: allkpop.com

Melansir Allkpop, pada 1 November kemarin Park Yoora melaporkan sebuah komentar dari Donald Trump yang isinya tertuju pada presiden Korea, Park Geun Hye. Komentar tersebut berbunyi, "Jika kalian ingin melihat hasil (pekerjaan) dari presiden perempuan, lihatlah presiden perempuan dari Korea Selatan."

Presiden Park Geun Hye sendiri saat ini tengah dirundung masalah ‘teman pribadi’ yang berujung pada korupsi. Namun bukan itu yang menjadi masalah, melainkan kalimat yang dikutip Yoora adalah ternyata tidak pernah disebutkan oleh Donald Trump.


Image source: allkpop.com

Baca juga: Wah, Jadi Ini Hadiah Super Mahal dari Chanyeol EXO untuk Kakak Perempuannya!

Netizen mengklaim bahwa Park Yoora melaporkan berita tanpa memeriksa fakta-fakta. Dan ternyata, ditemukan bahwa sumber asli berita tersebut adalah Facebook yang mana terdapat sejumlah meme bergambar Donald Trump beredar dan diantaranya bertuliskan pernyataan serupa.

Meski Park Yoora sudah menghapus laporannya, namun kritikan terhadap kecerobohannya terus berdatangan dari netizen. Ada yang mengatakan jika Park Yoora tidak kompeten pada pekerjaannya, bahkan ada yang menyatakan jika posisi Park Yoora di YTN disebut karena bantuan popularitas sang adik.

Di sisi lain, beberapa penggemar EXO membela Park Yoora dengan mengklaim bahwa semua orang bisa membuat kesalahan. Kalau menurutmu gimana, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)