home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Redam Aksi Demo 4 November, Polisi Siap Terjunkan 300 Polwan Berhijab

Kamis, 03 November 2016 10:30 by Dits | 1068 hits
Redam Aksi Demo 4 November, Polisi Siap Terjunkan 300 Polwan Berhijab
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Tak hanya 500 personel Brimob yang mengenakan seragam lain berupa sorban dan peci putih yang akan diterjunkan guna mengamankan jalannya demo besar-besaran yang akan digelar Jumat besok (4/11). Rupanya, strategi lainnya juga telah dipersiapkan pihak kepolisian yakni dengan menyiapkan ratusan polwan berhijab.

Pihak kepolisian bertujuan mengedepankan polisi wanita sebagai negosiator dalam setiap unjuk rasa. Untuk itulah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan pihaknya akan menurunkan polwan berhijab di depan Istana Negara. Pihaknya berharap hal tersebut dapat meredam suasana pendemo yang sekiranya mulai memuncak.

"Nanti kita siapkan 300 personel Polwan berhijab. Fungsinya sebagai negosiator," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/11) melansir Merdeka.

"Kami berharap dengan kehadiran Polwan bisa jadi negosiator untuk reduksi emosi dengan cara dialogis. Ini bukti pelayanan kami. Ini kan bentuk upaya persuasif," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi demo itu akan digelar ribuan aktivis Ormas Islam untuk menyikapi pernyataan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang dianggap telah melukai perasaan umat islam.

Baca juga: Siap Digelar, Demo 2 Desember Akan Berlangsung Damai di Monas

(dits)

Artikel terkait: 
Turunkan 18 Ribu Pasukan Gabungan untuk Kawal Demo Anti-Ahok, Aksi Damai atau 'Lebay'?
Serukan Libur Untuk Sekolah dan Kantor, FPI Rilis Poster Demo Besar 4 November​
Jakarta Dikabarkan Siaga Satu Jelang Demo 4 November, ini Tanggapan Wapres Jusuf Kalla​
Siap Serukan 'Asmaul Husna', Pasukan Polisi Bersorban Putih Ikut Kawal Unjuk Rasa 4 November​

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)