home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Demo Juga Berlangsung di Kota Solo, Pendemo Akan Kirim Surat ke Ibu Joko Widodo

Jumat, 04 November 2016 15:00 by Dits | 1023 hits
Aksi Demo Juga Berlangsung di Kota Solo, Pendemo Akan Kirim Surat ke Ibu Joko Widodo
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Aksi demo yang digelar hari ini Jumat (04/11) tak hanya terjadi di ibu kota Jakarta saja. Sedikitnya tiga aksi demonstrasi akan berlangsung di sejumlah titik di Kota Solo. Aksi tersebut akan diawali oleh puluhan muslimah anggota Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS). 

Melansir Merdeka, para pendemo sekiranya akan menggelar pengajian dan doa bersama untuk kebaikan bangsa di Masjid Mujahidin. Menariknya, lokasi masjid tersebut tak jauh dari kediaman pribadi Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Endro Sudarsono selaku Humas DSKS, mengungkapkan bahwa muslimah DSKS berencana untuk bertemu Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo di kediaman Jalan Plered Raya, Sumber, Solo. Mereka akan membuat sebuah surat yang berisi permintaan agar Sudjiatmi mengingatkan dan memberikan nasihat kepada Jokowi untuk berani dalam hal penegakan hukum.

Selain itu anggota DSKS akan melakukan aksi lain setelah shalat Jumat mereka akan berkumpul di depan pintu gerbang selatan Stadion Manahan untuk kemudian menuju ke arah barat dan berakhir di Masjid Mujahidin Banyuanyar. Selama perjalanan mereka akan melintasi jalan sekitar kediaman Presiden Jokowi.

Sementara itu, warga Muhammadiyah Solo yang berangkat dari Balai Muhammadiyah di Keprabon, akan menuju Bundaran Gladag untuk berorasi. Mereka menggelar aksi damai mengawal fatwa MUI mengani penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca juga: Sari Roti Bantah Terlibat di Aksi Damai 212, Komentar Pro-Kontra Muncul di Netizen

Ditemui wartawan di sekitar kediaman Presiden, Komandan Korem 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak mengatakan hingga kini situasi Kota Bengawan masih dalam kondisi aman. "Saya sudah cek tadi, kondisi Solo aman terkendali," katanya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)