home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Popularitas YG Entertainment dan Artisnya Hasil Bisnis Ilegal 'Teman Pribadi' Presiden Korsel?

Jumat, 04 November 2016 17:18 by muthiasp | 3658 hits
Popularitas YG Entertainment dan Artisnya Hasil Bisnis Ilegal 'Teman Pribadi' Presiden Korsel?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Skandal antara Presiden Park Geun Hye dan Choi Soon Sil semakin melebar. Kini, YG Entertainment dan beberapa artisnya dikabarkan menikmati popularitas karena kedekatannya dengan teman dekat presiden tersebut, setelah anggota dewan legislatif memberikan pidato mencurigakan.

Anggota dewan legislatif Korea Selatan, Ahn Min Suk menduga Choi Soon Sil dan keponakannya Jang Shi Ho memanfaatkan organisasi selebriti rahasia untuk ikut andil dalam bisnis hiburan, dan selebriti tertentu bisa menikmati keuntungannya. “Seorang penyanyi yang sangat terkenal kerap diundang ke acara internasional tiba-tiba untuk mewakili Korea.”

“Banyak penyanyi yang pantas, tapi penyanyi ini mengambil alih semua acara untuk beberapa tahun belakangan ini,” papar Ahn Min Suk, melansir Allkpop (04/11). Netizen pun mulai mencurigai Psy yang sepertinya memiliki hubungan dekat dengan Jang Shi Ho dan Cha Eun Tak (orang yang diduga bekerja untuk Choi Soon Sil) lewat klub sepak bola ‘Twister Soccer Club’.

Kedua, bisa disebabkan karena Psy sering tampil di banyak acara yang disponsori pemerintah, termasuk pelantikan Presiden Park Geun Hye pada 2013 lalu. Bukan hanya Psy, YG Entertainment selaku agensinya juga ikut dicurigai lantaran Cha Eun Tak banyak menyutradari video musik artis YG.  Dan juga karena adik Yang Hyun Suk yang bernama Yang Min Suk (CEO baru YG Ent) memiliki ikatan yang dekat dengan presiden Korea Selatan.

Baca juga: PSY 'Gangnam Style' Menjadi MV Korea Pertama yang Mencapai 5 Miliar Views

Tidak berhenti sampai disitu, Big Bang yang belum lama ini ditunjuk sebagai wajah baru ‘Creative Korea’ ikut dicurigai. Hal ini karena ‘Creative Korea’ dibentuk oleh Choi Soon Sil dengan maksud ‘khusus’ dan dibiayai dari dana yang mencurigakan asalnya. Atas semua tuduhan diatas, YG Entertainment pun memberikan klarifikasinya.

“Jang Shi Ho tidak pernah menjadi bagian dari perusahaan kami, Psy dan Jang Shi Ho bahkan tidak pernah bertemu”. Agensi raksasa Korea ini pun siap untuk mengambil langkah hukum terkait rumor tak berdasar yang sudah terlanjut menyebar di publik ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)