home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat yang Didapat dari Tidur dengan Posisi Miring ke Kiri

Jumat, 04 November 2016 23:00 by fzhchyn | 4871 hits
Manfaat yang Didapat dari Tidur dengan Posisi Miring ke Kiri
Image source: dailyrecord

DREAMERS.ID - Saat tidur, kita memang tidak bisa mengatur bagaimana posisi ketika berbaring. Namun tanpa disadari, posisi tidur ini memiliki peran yang cukup penting terhadap kesehatan tubuh. Ada saatnya kita terbangun dalam kondisi yang kurang segar meskipun tidur dalam waktu yang cukup. Nah hal tersebut bisa dipengaruhi karena posisi tidur yang kurang tepat.

Dilansir dari situs Bright Side, salah satu posisi tidur yang baik dan mampu mempengaruhi kesehatan adalah miring ke kiri. Berikut adalah beberapa manfaat tidur dengan posisi seperti ini.

1. Menjaga fungsi sistem limpa

Fungsinya mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Letaknya berada di sebelah kiri. Menurut para ahli, dengan posisi tidur miring mampu membuat tubuh memproses ampas tubuh lebih efektif. Fungsi lainnya menyalurkan lemak, protein, dan zat lainnya ke jaringan tubuh sehingga mempercepat proses nutrisi.

2. Menjaga kesehatan jantung

Tidak dipungkiri peran jantung adalah sebagai denyut kehidupan. Bagian tubuh sebelah kiri menerima darah dari paru-paru dan memompanya ke seluruh tubuh. Dengan posisi tidur miring ke kiri, kerja jantung menjadi mudah dan efisien. Gravitasi memudahkan fungsi sistem sirkulasi bagian aorta dan vena cana inferior.

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

3. Memperlancar sistem pencernaan

Diketahui jika sambungan antara usus kecil dan besar berada di sebelah kiri. Saat tidur miring, memudahkan sisa-sisa makanan bergerak dari usus kecil ke usus besar. Jika lebih cepat, maka tidak akan menumpukkan ‘sampah’ di sistem pencernaan.

4. Meringankan kerja organ hati

Letak organ hati berada di sebelah kanan, ketika posisi tidur miring maka hal itu bisa menekan organ tersebut. Sehingga racun dan zat berbahaya tidak akan terlalu membebani organ hati.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)