home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ayat Al Quran Muncul Lagi di Lagu 'MTBD', CL 2NE1 Kembali Dikecam Penggemar Muslim

Senin, 07 November 2016 12:17 by muthiasp | 4763 hits
Ayat Al Quran Muncul Lagi di Lagu 'MTBD', CL 2NE1 Kembali Dikecam Penggemar Muslim
Image source: instagram.c

DREAMERS.ID - Member girl group yang kini melebarkan sayapnya ke pasar hiburan Amerika dengan menjadi penyanyi solo, CL sukses menggelar konsernya di negeri Paman Sam tersebut. Namun, ada satu kejadian yang membuat emosi banyak penggemar naik saat melihat penampilannya.

Seperti yang diketahui pada 29 Oktober lalu, CL resmi memulai gelaran tur konsernya yang bertajuk ‘Hello Bi+ches Tour 2016’ tersebut yang dibuka di New York. Ia pun meneruskan rangkaian turnya, dengan menggelar konser solo di Los Angeles, Jumat lalu (04/11).

Tentu, penampilan memukau disajikan oleh leader 2NE1 ini. Sayangnya, banyak orang yang kecewa saat ia menyanyikan lagu ‘MTBD’ karena backsound potongan ayat Al Quran kembali terdengar di lagu tersebut. Padahal sebelumnya, lagu ini pernah kena protes dan backsound tersebut diketahui sudah dihapus.

Baca juga: CL 2NE1 Nyatakan Dukungan untuk G-Dragon

Peristiwa tersebut lantas saja kembali membuat banyak muslim geram. Mereka sampai membanjiri Instagram CL dengan hashtag #cl_stop_using_our_quran hingga menjadikannya trending topic, “Ini bukan hal yang seharusnya kau lakukan. Kita saling hormati agama masing-masing. Hormati kami,” tulis salah satu netizen.

Ini menjadi kali kedua CL menyinggung perasaan penggemar muslimnya. Pada awal perilisan lagu ‘MTBD’ ini di tahun 2014 lalu, lagu ini langsung menuai kontroversi karena merupakan sebuah bentuk penghinaan yang parah. Korea Muslim Federation sampai mengajukan komplain, yang kemudian disusul keputusan YG Entertainment untuk menghapus backsound tersebut.

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)