home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kumpulkan Bukti, Ahok Jalani Pemeriksaan di Mabes Polri Pagi Ini

Senin, 07 November 2016 10:40 by tyassss | 5904 hits
Kumpulkan Bukti, Ahok Jalani Pemeriksaan di Mabes Polri Pagi Ini
Image source: liputan6.co

DREAMERS.ID - Pada Senin (07/11) sekitar pukul 09.00 WIB, calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tiba di salah satu gedung utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.

Dalam hal ini, Ahok akan dimintai keterangan terkait laporan masyarakat terhadap dirinya atas pengutipan ayat suci Al Quran. Ahok yang mengenakan setelan batik berwarna cokelat terlihat dua kali melambaikan tangan dan hanya diam saat wartawan memanggil dan memberondongnya dengan berbagai pertanyaan saat masuk ke gedung.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pemanggilan terhadap Ahok itu adalah bagian dari pengumpulan alat bukti. "Kita sedang berusaha menuntaskan penyelidikan dan pengumpulan alat bukti untuk menentukan status hukum saudara Basuki Tjahaja Purnama," ujarnya.

Ia menjelaskan, bila semua alat bukti sudah terkumpul, pelaksanaan gelar perkara dalam kasus dugaan penistaan agama tersebut segera digelar. "Proses ini kita tunggu saja. Sementara pemeriksaan ahli dari MUI menurut informasi satu di antaranya adalah Ketua MUI. Diharapkan juga bersedia untuk diambil keterangan, yakni KH Ma'ruf Amin," ucap Boy.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Jika tak ada aral melintang, Selasa pekan depan, KH Ma'ruf Amin juga akan dimintai keterangan. Boy juga memastikan akan meminta keterangan kembali kepada ahli hukum pidana yang belum tuntas.

Sementara itu, Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian menjanjikan proses gelar perkara akan dilakukan secara terbuka untuk menghindari kecurigaan masyarakat akan adanya kecurangan dalam proses tersebut.

(tys/kompas/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)