home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Didominasi Musisi Asal Kanada, Berikut Daftar Pemenang MTV Europe Music Awards 2016!

Senin, 07 November 2016 16:20 by ysmn28 | 924 hits
Didominasi Musisi Asal Kanada, Berikut Daftar Pemenang MTV Europe Music Awards 2016!
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu ajang penganugerahan musik terbesar di dunia, MTV Europe Music Awards (MTV EMA) 2016 berhasil digelar pada Minggu (06/11) di Rotterdam, Belanda. Walaupun acara ini bertajuk 'Europe', namun beberapa piala berhasil disabet oleh sejumlah musisi yang berasal dari luar Eropa, tepatnya Kanada.

Sosok tersebut sudah tidak asing di dunia musik dunia yakni Justin Bieber, Shawn Mendes, Drake, dan The Weeknd. Dengan pencapaian ini, sudah jelas talenta yang dimiliki para musisi Kanada semakin patut diantisipasi.

Setelah 6 tahun berturut-turut meraih gelar untuk nominasi Best Male Singer, pada tahun ini posisi Justin Bieber akhirnya tergantikan oleh pelantun 'Stitches', Shawn Mendes. Meski rasanya kurang lengkap, tapi Bieber sukses memenangkan tiga nominasi sekaligus yakni Best Song untuk lagu Sorry, Best Canadian Act, dan Biggest Fans.

Kebanggaan lainnya jatuh pada rapper Drake yang berhasil mengalahkan Kanye West hingga Wiz Khalifa dalam perebutan kategori Best Hip-Hop. Sedangkan kolaborasi The Weeknd bersama Daft Punk dalam lagu Starboy sukses menyabet gelar Best Video.

Baca juga: Gaya Stylish Para Selebriti Ternama di Red Carpet MTV Europe Music Awards 2016

Selain keempat musisi asal Kanada diatas, berikut adalah daftar lengkap pemenang yang berhasil membawa pulang piala MTV EMA 2016 melansir laman Billboard:

Best Song: Justin Bieber – Sorry
Best Video: The Weeknd ft. Daft Punk – Starboy
Best Female: Lady Gaga
Best Male: Shawn Mendes
Best Live: Twenty One Pilots
Best New: Zara Larsson
Best Pop: Fifth Harmony
Best Rock: Coldplay
Best Alternative: Twenty One Pilots
Best Hip-Hop: Drake
Best Electronic: Martin Garrix
Best Push: DNCE
Biggest Fans: Justin Bieber
Best World Stage: Martin Garrix – Isle of MTV, Malta (2015)
Global Icon Award: Green Day
Worldwide Act: Troye Sivan (Australia), Shawn Mendes (Kanada), Maluma (Columbia), GOT7 (Korea), Wizkid (Nigeria), Zara Larsson (Swedia), Ariana Grande (Amerika Serikat).

Wah, selamat untuk para pemenang ya!

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)