home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekaman CCTV Ditemukan, Polisi Siap Kejar 15 Tersangka Kasus Kericuhan 4 November yang Buron

Selasa, 08 November 2016 11:20 by dodo07 | 990 hits
Rekaman CCTV Ditemukan, Polisi Siap Kejar 15 Tersangka Kasus Kericuhan 4 November yang Buron
Image source: sindo

DREAMERS.ID - Demo 4 November sebagai bentuk penuntutan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penistaan agama memang awalnya berjalan lancar dan damai. Namun, selepas Magrib, aksi unjuk rasa ini justru berakhir ricuh hingga 10 orang yang diduga provokator pun diamankan pihak berwajib.

Selain meminta penjelasan terhadap kesepuluh orang tersebut, Polda Metro Jaya belum lama ini memperlihatkan berbagai barang seperti batu, anak panah, ujung pagar, hingga bambu yang digunakan untuk menyerang polisi yang dikumpulkan dari lokasi bentrokan sebagai barang bukti dari kericuhan ini.


Image source: liputan6

Tak hanya menyita barang—barang tersebut, polisi kabarnya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap rekaman kamera pengintai atau CCTV sesaat sebelum bentrokan. Semua barang bukti nantinya akan menjadi alat bantu polisi untuk mengungkap aktor di balik bentrokan, seperti dilansir Liputan6 (7/11).

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Sementara itu, jika awalnya hanya 10 orang yang diamankan, hingga berita ini diturunkan kabarnya polisi telah berhasil menangkap 1 orang lagi sehingga total tersangka yang telah ditetapkan terkait kericuhan, pembakaran, dan penjarahan di Penjaringan 4 November lalu berjumlah 11 orang, dimana dua diantaranya masih di bawah umur.

Untuk selanjutnya, dengan barang bukti yang telah terkumpul, polisi akan terus mengusut kasus motif dari kericuhan yang terjadi pada Jumat malam ini serta mengejar 15 orang lagi yang masih buron.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)