home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Soal Kemenangan Donald Trump, Fadli Zon: Buat Indonesia Akan Lebih Bagus

Rabu, 09 November 2016 18:00 by muthiasp | 990 hits
Soal Kemenangan Donald Trump, Fadli Zon: Buat Indonesia Akan Lebih Bagus
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut kemenangan Donald Trump menjadi Presiden ke 45 Amerika Serikat (AS) bakal membawa efek positif bagi Indonesia. Keuntungan bagi Indonesia terutama bagi segi bisnis, perdagangan dan investasi lainnya.

"Buat Indonesia akan lebih bagus, karena kalau Donald Trump pasti kerjasamanya lebih pada arah bisnis, interpreuner. Bahkan dia sendiri mengatakan dia adalah seorang builder," kata Fadli saat dikonfirmasi, Rabu (9/11).

Di samping itu, politikus Partai Gerindra ini sudah yakin bahwa Trump akan berhasil meraih suara melebihi rivalnya Hillary Clinton. Sebab, retorika diungkapkan Trump mampu memengaruhi publik AS. 

Baca juga: Buka-bukaan Nama Calon Menteri dari Kubu Prabowo Hampir 70%, Ada Sandiaga Uno?

"Saya dari awal termasuk yang sudah yakin bahwa Donald Trump akan menang, melihat konfigurasi rakyat AS dan saya yakin apa yang dia sampaikan dalam kampanye yang dikhawatirkan soal islam, imigran, retorika kampanye, tidak akan dia lakukan," terangnya.

Fadli justru khawatir bila Hillary menang. Ini dikarenakan ditakutkan Hillary akan ikut campur dalam urusan luar negeri Indonesia. Spekulasi itu terlihat saat Hillary masih menjadi Menteri Luar Negeri AS. Hillary terlibat dalam sejumlah persoalan negara lain, seperti di Timur Tengah.

"Sementara hillary, dia akan ikut campur dalam urusan seperti timteng kan banyak kebijakan Hillary, ancur-ancuran dan sebagainya. Kalau Hillary memang akan ikut campur urusan seperti Papua," ungkapnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)