home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenang Jasa Perjuangan, Netizen Buat 'Hari Pahlawan' Trending Topic Dunia

Kamis, 10 November 2016 14:15 by reinasoebisono | 844 hits
Kenang Jasa Perjuangan, Netizen Buat 'Hari Pahlawan' Trending Topic Dunia
Image source: Presiden Jo

DREAMERS.ID - Indonesia memperingati Hari Pahlawan pada 10 November hari ini. Dengan zaman teknologi, ucapan dari netizen pun membanjiri internet terutama sosial media. Isi ucapan itu pun umumnya bertema penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang bertempur melawan penjajah.

Melansir Liputan6, ucapan Selamat Hari Pahlawan sempat bertengger di posisi 5 Trending Topic World Wide di Twitter. Berada persis di bawah tagar #TrumpProtest. Hal ini juga berasal dari ucapan para pejabat negara yang di-retweet oleh netizen.

Salah satunya adalah Presiden Jokowi yang pagi ini memimpin upacara dan ziarah ke makam pahlawan, ternyata memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada tokoh NU, yaitu Alm. K.H.R. As’ad Syamsul Arifin yang diunggahnya ke Twitter.


Pemberian gelar pahlawan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara (Twitter)

Menko Polhukam Wiranto yang sempat ‘pasang badan’ di demo besar 4 November kemarin juga mengingatkan generasi muda untuk menyerap makna perjuangan pahlawan melalui hati nuraninya, senada dengan partai pengusungnya, Hanura.

Baca juga: Gagah, Joo Won Hingga Ji Chang Wook Pimpin Publik Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Hari Pahlawan Korsel

Tak ketinggalan, tokoh politik Hatta Rajasa juga mengenang jasa pahlawan dengan mengingatkan semangat perjuangan pada masanya. “Dengan Takbir dan teriakan Merdeka atau mati, Para Pahlawan Kusuma Bangsa pantang menyerah mengusir penjajah, Selamat hari Pahlawan” lewat akun @hattarajasa.

Lebih lanjut, dalam rangka mengheningkan cipta di Hari Pahlawan, arus lalu lintas di sejumlah titik di Jakarta ditutup sementara. Hal ini juga di-update di akun Twitter @TMCPoldaMetro di mana para polisi terlihat mengatur lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)