home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbekal Bukti Video Pendukung, Buni Yani Bantah Tuduhan Rekayasa Video Ahok

Kamis, 10 November 2016 19:00 by muthiasp | 863 hits
Berbekal Bukti Video Pendukung, Buni Yani Bantah Tuduhan Rekayasa Video Ahok
Image source: Viva

DREAMERS.ID -  Sosok yang disebut-sebut sebagai cikal bakal demo anti Ahok pada 4 November lalu akhirnya diperiksa pihak kepolisian. Kamis pagi tadi (10/11), Buni Yani mendatangi Bareskrim Polri didampingi dengan tim pengacaranya.

Pria yang menunggah dan mentranskripkan pidato Ahok kepada masyarakat Kepulauan Seribu itu sudah menyiapkan bukti pendukung yang mungkin dibutuhkan polisi, “Mungkin nanti akan ditanyakan soal itu (video Ahok). Ada di handphone (videonya),” ucap Buni, mengutip Liputan6.

Pengacara Buni Yani, Aldwian Rahadian mengatakan bahwa pemeriksaan ini bukan karena adanya laporan dari pendukung Ahok, yakni Kotak Badja (Komunitas Advokat Pendukung Ahok-Djarot). Namun memang karena diminta sebagai saksi dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur non-aktif DKI Jakarta tersebut.

Baca juga: Buni Yani Siap Bergabung Dalam Timses Prabowo-Sandiaga Meski Tidak Ditawari?

Sebanyak 28 pertanyaan diajukan kepada Buni Yani. Dosen LSPR ini membantah telah menghilangkan kata "pakai" dalam keterangan video yang diunggah ke Facebook. Melansir Suara, pengacaranya kemudian menyebut selain Buni Yani masih banyak pemilik akun di media sosial yang juga mengunggah dan menranskrip video Ahok.

Sementara itu, pihak kepolisian sudah menjadwalkan akan memeriksa 10 orang saksi ahli lain terkait kasus ini, yang terdiri dari ahli agama dan ahli bahasa. Hingga kini, Agus mengatakan sudah lebih 40 orang diperiksa terkait kasus yang menyeret nama Ahok, mulai dari saksi ahli, pelapor, dan terlapor.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)