home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Dampak Buruk Terlalu Sering Keramas Bagi Kesehatan Rambut

Jumat, 11 November 2016 10:15 by fzhchyn | 2951 hits
Simak Dampak Buruk Terlalu Sering Keramas Bagi Kesehatan Rambut
Image source: ethicare.in

DREAMERS.ID - Demi menjaga kesehatan dan keindahan rambut, keramas atau mencuci rambut adalah salah satu rutinitas yang wajib dilakukan. Rambut yang bersih dan terawat tentu akan membuat penampilan lebih menawan dan percaya diri.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara keramas dengan benar, misalnya dengan melakukannya setiap hari. Padahal, terlalu sering keramas bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan rambut seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini:

1. Rontok
Terlalu sering berkeramas akan membuat rambut menjadi rontok. Hal ini terjadi karena rambut yang basah memiliki sifat yang lebih sensitif terutama pada akarnya. Tak heran jika keadaan ini membuat rambut mudah sekali rontok.

2. Kering
Bila teralu banyak keramas akan menyebabkan kandungan minyak alami pada rambut berkurang. Akibatnya rambut kekurangan minyak dan menjadikannya kering dan kusam. Minyak pada rambut berfungsi agar rambut terlihat lebih lembab, sehat sekaligus mengkilap.

3. Bercabang
Rambut kering dapat menyebabkan beberapa masalah. Salah satunya adalah rambut yang bercabang. Jadi, cucilah rambut seperlunya sehingga tingkat kelembaban rambut tetap terjaga.

Baca juga: Hati-hati Saat Keramas, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran karena Sampo

4. Ketombe
Ketombe adalah salah satu masalah umum yang sering dialami rambut siapapun. Siapa sangka, ketombe juga bisa disebabkan karena terlalu banyak berkeramas. Mencuci rambut terlalu sering bisa menyebabkan kulit kepala menjadi lecet. Hal inilah yang menyebabkan munculnya ketombe.

5. Gatal
Alih-alih membersihkan rambut, keramas setiap hari malah membuat kulit kepala menjadi gatal. Dengan terlalu sering berkeramas, tingkat keasaman pada rambut akan kacau. Hal inilah yang menyebabkan kulit kepala menjadi gatal.

6. Mudah Patah
Mencuci rambut terlalu sering juga menyebabkan helaian rambut menjadi lebih mudah rapuh dan mudah patah.

7. Kusut
Mencuci rambut setiap hari menyebabkan rambut menjadi kering dan kusut. Hal ini tentu saja mengganggu penampilan Anda. Ingatlah selalu untuk mencuci rambut sebanyak 2 kali dalam seminggu. Dengan begitu, kelembapan alami rambut pun akan tetap terjaga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)