home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapan Gelar Perkara Terbuka, Ahok Akan Bawa Saksi Ahli Tafsir dari Mesir?

Senin, 14 November 2016 23:00 by muthiasp | 875 hits
Persiapan Gelar Perkara Terbuka, Ahok Akan Bawa Saksi Ahli Tafsir dari Mesir?
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Setelah melakukan pemeriksaan beberapa waktu lalu, Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara secara terbuka kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada Selasa (15/11) besok.

Berdasarkan keterangan dari Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, gelar perkara terbuka tersebut akan dilakukan di Gedung Rupatama Mabes Polri dan dijadwalkan akan mulai pada pukul 09.00. Nantinya, dalam gelar perkara itu Bareskrim akan menghadirkan 20 saksi ahli.

Saksi ahli juga akan dihadirkan dari pihak terlapor. Sama seperti Jessica Kumala Wongso yang membawa saksi ahli dari Australia, Gubernur DKI Jakarta non-aktif Ahok kabarnya juga akan menghadirkan saksi dari luar negeri, yakni Ahli Tafsir dari Mesir bernama Syaikh Mustafa Amr Wardani.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Kehadiran saksi Ahli Tafsir ini ternyata mendapat tanggapan berbeda dari pihak Kepolisian dan MUI (Majelis Ulama Indonesia). Pihak kepolisian membolehkan hal tersebut, "Itu kan dari pihak terlapor, ya boleh saja," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengutip Merdeka (14/11).

Dilansir dari Viva (14/11), MUI merasa keberatan karena menyangkut informasi dan keamanan dalam negeri. "Ini kan persoalan penegakan hukum di internal, jangan melebar dan ditarik dari urusan subtansinya," ucap Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam.

(mth) 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)