home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajahnya Mirip dengan Bos Alibaba Grup, Bocah Ini Akan Disekolahkan Gratis Sampai Kuliah!

Selasa, 15 November 2016 10:00 by Dits | 1516 hits
Wajahnya Mirip dengan Bos Alibaba Grup, Bocah Ini Akan Disekolahkan Gratis Sampai Kuliah!
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Seorang bocah bernama Fan Xiaoqin mulai terkenal di sosial media sejak tahun lalu. Ketenarannya tersebut dikarenakan bocah 8 tahun itu memiliki kemiripan dengan Bos Alibaba Grup, Jack Ma.

Rupanya kabar kemiripan Fan Xiaoqin sampai ditelinga orang terkaya di China ini. Dia mengetahui keberadaan Fan karena banyaknya foto dan video yang diunggah pengguna sosial media China.


Fan Xiaoqin (image source: news.xinhuanet.com)

Melansir laman Shanghaiist, Senin (14/11), Jack Ma pun berencana menyekolahkan Fan sampai dibangku kuliah. Ma mengungkapkan, saat dirinya pertama kali melihat foto Fan, dia mengira itu adalah gambar dirinya saat masih kecil.

"Pertama kali saya lihat bocah itu, saya kira keluarga saya mengunggah foto masa kecil," ungkap Ma.


Jack Ma saat masih anak-anak (kiri)
image source: people.cn

Dalam sebuah pernyataan tertulis Ma mengatakan, kalau kabar dirinya ingin menyekolahkan Fan sampai kuliah bukan hanya omong kosong saja. Ia benar-benar tulus dan akan membuatnya menjadi kenyataan.

Baca juga: Jack Ma Akhirnya Resmi Pensiun dari Alibaba, Inilah Sosok yang akan Menggantikannya

"Ini bukan lelucon, dan akan menjadi kenyataan," terangnya.

Sementara itu, Fan Xiaoqin sendiri berasal dari keluarga kurang mampu dan tidak pernah mendengar apapun mengenai Bos Alibaba tersebut. Tentunya niatan Ma akan disambut bahagia oleh Fan dan keluarganya.

Seperti diketahui, China memang telah tumbuh menjadi negara yang sangat kaya, meski demikian masih banyak kesenjangan terjadi antara kaum urban dan kaum terpinggirkan. Dilaporkan dari hasil jajak pendapat, setidaknya 9 juta anak-anak di Negeri Tirai Bambu tumbuh di bawah garis kemiskinan.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)