home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simpati Pada Pengungsi, Sting Rilis Lagu 'Insha Allah' di New York

Selasa, 15 November 2016 20:00 by Dits | 1276 hits
Simpati Pada Pengungsi, Sting Rilis Lagu 'Insha Allah' di New York
image source: Billboard

DREAMERS.ID - Salah satu musisi terbaik asal Inggris, Sting baru saja merilis lagu barunya yang berjudul 'Insha Allah'. Lagu tersebut diperkenalkan secara perdana dalam sebuah pertunjukan di Irving Plaza, New York, Amerika Serikat.

Lagu yang berarti 'Jika Allah berkehendak' ini termasuk dalam bagian dari album barunya yang resmi dirilis pada Jumat (11/11) lalu bertajuk 57th & 9th. Melalui lagu tersebut Sting ingin mendorong masyarakat dunia untuk menanamkan rasa empati bagi para pengungsi yang melarikan diri dari negaranya karena tengah mengalami perang.

Musisi pemilik nama asli Gordon Matthew Thomas Sumner ini berharap ada solusi terbaik untuk para migran tersebut daripada harus menghalangi mereka datang. 

Baca juga: Inilah Sederet Peristiwa yang Terjadi di Dunia Musik Internasional Selama Tahun 2016

"Aku tidak tahu bagaimana solusi terbaik untuk para imigran, aku tidak pintar, tapi aku berpikir jika harusnya ada solusi untuk itu yang berdasar pada empati," ujar Sting seperti dikutip dari video yang diunggah di YouTube pada Jumat (11/11). 

Pria 65 tahun itu pun mengajak masyarakat untuk membayangkan seandainya mereka menjadi bagian dari para imigran. "Dengan istri mu, dengan anak muyang masih kecil, bagaimana rasanya itu. Untuk melatih berpikir seperti itu baik bagi kita semua, karena membangun 'tembok' tidak akan berhasil," lanjut dia.

Ajakan berempati untuk pengungsi seperti tersirat dalam lirik lagu ‘Insha Allah’ yang seakan-akan mengartikan suasana kecemasan para keluarga imigran yang berada di lautan, dengan diselipkan doa agar semua dapat dilewati atas kehendak Allah.

Berikut videonya:

(dits/Republika)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)