home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Segera Pensiun, Bagaimana Penampakan Rumah Barack Obama Setelah Pindah dari White House?

Kamis, 17 November 2016 23:00 by ysmn28 | 1629 hits
Segera Pensiun, Bagaimana Penampakan Rumah Barack Obama Setelah Pindah dari White House?
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah delapan tahun menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-44, masa kepemimpian Barack Obama akan resmi berakhir pada Januari 2017 mendatang. Tak hanya lengser, keluarga Obama juga harus meninggalkan segala fasilitas kepresidenan yang sudah mereka terima selama ini, satu diantaranya adalah kediaman White House.

Tentu banyak yang bertanya-tanya, dimanakah Mr. President dan keluarga tinggal setelah keluar dari Gedung Putih. Melansir The Sun, Barack Obama sudah mempersiapkan sebuah mansion mewah yang hanya berjarak 2 km dari kawasan White House di Washington DC, tepatnya di pemukiman elit Kalorama.

Barack Obama bersama sang istri, Michelle Obama beserta kedua putrinya, Malia dan Sasha akan singgah di sebuah rumah bergaya tudor seluas 762 meter persegi. Istana ini menyediakan 9 kamar tidur, 8 kamar mandi, teras dengan taman, serta halaman yang dapat menampung 10 kendaraan.


Image source: PopSugar/Dreamers.id

Keadaan mansion miliki Joe Lockhart, yang pernah menjabat sebagai sekretaris dibawah kepemerintahan Bill Clinton ini terlihat sangat elegan dengan dinding dan furnitur berwarna putih bersih. Di sisi lain, terdapat pula sentuhan marmer dan lantai berlapis kayu untuk memberikan kesan minimalis.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Menurut kabar yang beredar, rumah tersebut ditaksir mencapai angka 7 juta dollar AS atau sekitar Rp 93,6 miliar. Obama sendiri memilih tinggal di area yang sama dengan sebelumnya karena putri bungsunya, Sasha Obama masih harus menyelesaikan sekolah hingga dua tahun mendatang.

"Kami harus tinggal di DC selama beberapa tahun hingga Sasha menyelesaikan sekolahnya. Sangat sulit pindah sekolah di masa pertengahan SMA," ujar Obama beberapa waktu lalu.

Untuk tingal di rumah mewah itu, keluarga Obama harus membayar uang sewa sekitar 22.000 dollar AS atau hampir Rp 296 juta setiap bulan. Sebelumnya, Presiden AS berkulit hitam pertama tersebut sudah memiliki rumah pribadi seluas 575 meter persegi di Illinois, Chicago.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)