home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbincang Santai di Istana, Prabowo Janji Jaga Komitmen Ini untuk Presiden Jokowi

Jumat, 18 November 2016 10:30 by tyassss | 1100 hits
Berbincang Santai di Istana, Prabowo Janji Jaga Komitmen Ini untuk Presiden Jokowi
Image source: detikcom

DREAMERS.ID - Pada 17 November kemarin, Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengadakan pertemuan santai bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya berbincang-bincang sambil dijamu makanan berupa ikan bakar dan teh.

Dalam perbincangannya, Prabowo mengatakan akan tetap memegang teguh komitmennya kepada Presiden Jokowi yaitu tidak akan menjegalnya di tengah 'jalan' hingga siap mengulurkan tangannya kapan pun dan di mana pun untuk Jokowi. 

Prabowo mengatakan komitmen itu saat menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang terpilih menjadi Presiden ke-7 RI di Pilpres 2014. "Saya berkomitmen, sejak 2014 saat mengucapkan selamat. Saya tidak akan menjegal bapak," kata Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis 17 November 2016, mengutip Detik.

Meski pernah menjadi rival, namun Prabowo dengan tangan terbuka berkomitmen siap membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan dan tetap memberikan kritik yang membangun untuk Jokowi serta tetap menjaga kemajemukan Indonesia.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

"Kritik itu bagus asal tidak destruktif dan tidak mengarah ke kekerasan. Itu sikap saya," ucap Prabowo. Menegaskan dirinya siap mendukung pemerintah, Prabowo juga merasa jika dirinya punya pandangan yang sama dengan Jokowi yaitu ingin agar suasana di Indonesia tetap sejuk dan tidak ingin sampai terjadi kegaduhan.

"Saya dan Pak Prabowo berkomitmen jaga Indonesia yang majemuk ini. Dan kita tidak menginginkan kita terpecah belah gara-gara perbedaan politik. Itu harganya sangat mahal," ujar Jokowi yang juga ditemui di teras Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

(tys/detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)