home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Viral, Ini Video Parodi Modus untuk Lolos Tilang yang Dibuat Satlantas

Jumat, 18 November 2016 12:00 by dodo07 | 1493 hits
Jadi Viral, Ini Video Parodi Modus untuk Lolos Tilang yang Dibuat Satlantas
Image source: ekonominews

DREAMERS.ID - Demi menegakkan tertib lalu lintas, kepolisian memang rutin untuk menggelar operasi zebra atau kerap disebut razia. Namun, meski telah memiliki sanksi yang jelas seperti diberi tilang (bukti tilang) hingga membayar denda, tetapi hal ini masih belum memberi efek jera bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Tak hanya tetap mengulangi, banyak pula oknum pengguna kendaraan bermotor yang sering menerapkan beberapa modus agak bisa lolos dari tilang. Karena marak digunakan, modus para penggendara yang kerap melanggar aturan lalu lintas ini akhirnya diparodikan oleh Satlantas Aceh Besar.

Melalui akun Instragram Satlantas Aceh Besar, pihak kepolisian mengunggah 4 video parody modus yang kerap digunakan para pengguna kendaraan yang nakal, seperti pura-pura kesurupan, mengaku sebagai anggota, mengaku anak jenderal, hingga pura-pura bisu dan tuli.

Sejak diunggah, semua video ini direspons positif oleh netizen dan banyak di-share ke akun media sosial lainnya hingga menjadi viral. Rata-rata netizen menilai Satlantas Aceh Besar sangat kreatif dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Baca juga: Video Detik-detik Meledaknya Septic Tank di Cakung, Satu Orang Tewas

Lewat video parody ini, Satlantas Aceh Besar mengimbau agar para pengendara memeriksa kelengkapan surat-surat sebelum berkendara. Mereka ingin mewujudkan masyarakat Aceh Besar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Dan juga, video ini dibuat dalam rangka mensosialisasikan 'Operasi Zebra 2016' yang berlangsung 16 s/d 29 November 2016 di seluruh Indonesia. Polisi juga berjanji akan menindak tegas para pelanggar di jalan raya dan menolak adanya aksi ‘damai’.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)