home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kampanyekan 'Body Positive', Inilah Barbie yang Terinspirasi Oleh Wanita Gemuk

Jumat, 18 November 2016 17:33 by dodo07 | 8449 hits
Kampanyekan 'Body Positive', Inilah Barbie yang Terinspirasi Oleh Wanita Gemuk
Image source: thehuffingt

DREAMERS.ID - Sejak pertama kali dikeluarkan, karakter Barbie memang dianggap sebagai sosok sempurna bagi kaum wanita. Bahkan, dengan bentuk tubuh yang begitu proposional serta wajah yang cantik, tidak sedikit wanita di seluruh dunia berharap menjadi dirinya.

Namun, seorang wanita bernama Ashley Graham belum lama ini menjadi perhatian seluruh penggemar Barbie di seluruh dunia setelah dibuatkan sebuah boneka khusus mirip dirinya oleh perusahaan Mattel yang diluncurkan pada 2016 Glamour's Women of the Year Awards atau pada 14 November lalu.


Image source: thehuffingtonpost 

Melansir Thehuffingtonpost, alasan perusahaan ini  menjadikan Ashley sebagai model Barbie terbarunya karena menganggap model plus size pertama ini memiliki pengaruh besar untuk kaum wanita modern di abad ke-21 ini.

Ashley sendiri memang dikenal aktif mengampanyekan body positive atau lebih bersyukur dengan bentuk tubuh yang dimiliki. Hal ini ternyata telah berdampak untuk menggerakkan industri fashion tentang penerapkan standar kecantikan yang lebih universal bagi para wanita.


Image source: thehuffingtonpost 

Baca juga: Jimin BTS Pamer Hadiah Gitar Ken dari Ryan Gosling

“Jika dulu saya punya Barbie yang seukuran dengan tubuh saya, saya akan berpikir kalau ukuran tubuh saya normal. Gadis-gadis muda sekarang bisa tumbuh melihat bahwa tubuh mereka normal, dan saya pikir itu sangat memberdayakan dan mendorong generasi muda," pungkas Ashley.

Ia juga beranggapan adanya Barbie dengan tubuh rata-rata akan membuat gadis-gadis muda lebih percaya diri dengan penampilan mereka. Bagaimanapun juga, tak semua orang bisa memiliki tubuh bak model catwalk dan hal ini tak perlu dipandang sebagai sesuatu yang negatif.

Selain Barbie berukuran size plus, untuk ke depannya Mattel akan membuat gebrakan lain dengan meluncurkan boneka Barbie dengan tubuh dan warna kulit wanita pada umumnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)