home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disangka Plagiat, Ini Penjelasan Komposer Terkait Lagu KNK Mirip Lagu BTOB

Jumat, 18 November 2016 17:35 by tyassss | 2372 hits
Disangka Plagiat, Ini Penjelasan Komposer Terkait Lagu KNK Mirip Lagu BTOB
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Grup rookie KNK yang terdiri dari lima cowok bertubuh tinggi ini baru saja merilis mini album keduanya yang bertajuk ‘Remain’ pada tanggal 17 November kemarin. Lagu berjudul ‘U’ menjadi lagu utama dalam album ini. Namun, karena ada masalah pada kualitas, KNK tidak jadi merilis video musik tersebut.

Sayangnya, KNK kembali mendapat masalah karena salah satu lagu lainnya di dalam album ‘Remain’ yang berjudul ‘I Know’ memiliki kesamaan irama dengan lagu milik BTOB berjudul ‘I’ll Be Here’ yang ada di mini album ketujuh, ‘I Mean’.

Tanda tanya pun muncul dari para penggemar tentang apakah sang pencipta lagu melakukan penjiplakan atau tidak. Untungnya, sebelum masalah semakin membesar, composer yang bernama Kim Tae Ju  ini menanggapi pertanyaan fans dengan cepat dan jelas melalui akun Instagramnya.


Image source: allkpop.com

Komposer yang juga diketahui teman dekat Junhyung Beast ini mengakui ketidak telitiannya. “Aku mendengarkan lagu BTOB yang bersangkutan hari ini. Aku membenarkan bahwa pada bagian chorus pertama, sekitar 2 baris, terdengar sangat mirip,” tulisnya.

Baca juga: Kim Hyun Jong eks ROMEO Gabung Sebagai Member Baru KNK

Ia melanjutkan, “Dan aku mengakui bahwa itu adalah kesalahanku karena tidak menyadari faktor itu terlebih dahulu. Secara pribadi aku telah menghubungi komposer dari ‘I’ll Be Here’, member BTOB, Hyunsik untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus.”

Menegaskan bahwa itu bukan plagiat, Kim Tae Ju sebagai composer juga meminta maaf kepada fans yang BTOB maupun KNK karena telah menimbulkan ketidak nyamanan akibat tindakannya yang kurang hati-hati saat memeriksa. Ia juga berjanji agar lebih berhati-hati dan bekerja keras untuk karya selanjutnya.

Berikut adalah dua lagu KNK dan BTOB yang memiliki kemiripan:

(tys)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)