home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tragis, Kereta Api Anjlok di India Tewaskan 100 Orang Lebih

Minggu, 20 November 2016 19:00 by Dits | 1268 hits
Tragis, Kereta Api Anjlok di India Tewaskan 100 Orang Lebih
image source: AFP

DREAMERS.ID -  Sebuah kecelakaan kereta api padat penumpang terjadi di India. Kereta penumpang Patna-Indore yang membawa 14 gerbong anjlok di Negara Bagian Uttar Pradesh, sebelah utara India pada Minggu (20/11). Kecelakaan maut tersebut menewaskan lebih dari 100 orang penumpang.

Insiden kecelakaan diperkirakan terjadi pukul 03.00 waktu setempat di dekat Kota Kanpur. Melansir laman BBC, korban tewas diperkirakan akan terus bertambah, kini para petugas penyelamat masih berjuang mengeluarkan korban dari gerbong yang terguling, banyak yang masih terperangkap di reruntuhan kereta.


image source: AFP

Sekitar 150 orang tengah menjalani perawatan, petugas penyelamat dari rumah sakit dan 30 ambulans pun dikerahkan untuk membawa korban yang cedera. Petugas penyelamat menggunakan alat pemotong dan peralatan lainnya untuk mencari para korban.

Saksi mengungkapkan kecelakaan berlangsung cepat, ia seperti mendengar suara ledakan. "Kami bangun saat mendengar suara keras pagi ini. Itu masih gelap dan suara yang memekakkan telinga," ungkap seorang penumpang.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

"Aku beruntung masih hidup. Ini adalah pengalaman yang dekat dengan kematian," lanjutnya. 


image source: AFP

Perdana Menteri Narendra Modi pun telah mengucapkan bela sungkawa atas kejadian ini tersebut melalui akun Twitternya.

"Kepedihan tak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena jatuhnya banyak korban akibat kereta Patna-Indore anjlok. Saya turut berduka bersama keluarga korban," ujarnya.

Sementara itu, hingga kini penyebab anjloknya kereta masih belum diketahui. Menteri Perkeretaapian India, Sures Prabhu pun memerintahkan agar melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

(dits/Merdeka/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)