home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pecundangi Tuan Rumah, Tontowi-Liliyana Juara China Open 2016

Minggu, 20 November 2016 23:00 by fzhchyn | 3498 hits
Pecundangi Tuan Rumah, Tontowi-Liliyana Juara China Open 2016
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir kembali menorehkan prestasi di turnamen internasional. Pada pertandingan final yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (20/11), Tontowi-Liliyana berhasil meraih juara China Open Super Series Premier 2016 setelah mengalahkan ganda campuran China Zhang Nan-Li Yinhui.

Berstatus sebagai unggulan kedua Tontowi-Liliyana tampil penuh percaya diri. Terbukti, peraih medali emas Olimpiade 2016 itu mampu merebut game pertama dengan 21-13. Pebulutangkis yang akrab dengan panggilan Owi-Butet tersebut terlihat leluasa merebut poin demi poin.

Namun dalam game kedua, ganda campuran China berhasil memenangkan pertarungan sengit yang diwarnai saling kejar poin, reli panjang, hingga beberapa kali terjadi game point. Game kedua akhirnya dimenangkan Zhang-Li dengan 24-22, setelah Liliyana gagal mengembalikan smes Zhang, seperti diberitakan CNN.

Dan di game ketiga atau penentuan, ganda campuran Indonesia kembali membalik keadaan dengan banyak mendapat poin dari kelalaian yang dilakukan lawan. Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan Tontowi-Liliyana, 21-16.


Image source: sindonews.com

Baca juga: Bangga, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia Bulutangkis!

Kemenangan ini membuat Indonesia pulang dengan dua gelar juara, setelah sebelumnya pasangan Marcus Gideon-Kevin Sanjaya juarai nomor ganda putra. Sedangkan China tanpa gelar, setelah tiga wakil mereka di final gagal meraih kemenangan.

Selamat untuk tim bulutangkis Indonesia! ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)