home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Prabowo dan Megawati, Akankah Jokowi Undang SBY Ke Istana?

Senin, 21 November 2016 19:00 by reinasoebisono | 1214 hits
Setelah Prabowo dan Megawati, Akankah Jokowi Undang SBY Ke Istana?
Image source: Republika O

DREAMERS.ID - Secara tiba-tiba, Megawati Soekarnoputri mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Merdeka dan makan siang bersama. Tak diketahui apa agenda pasti yang dibicarakan keduanya, namun Presiden Jokowi sempat memberikan ‘bocoran’ resmi jika Pilkada juga masuk dalam topik mereka.

“Tadi kami juga berbicara hal yang berkaitan dengan Pilkada. Sekali lagi Pilkada ini ada di 101 kabupaten kota dan provinsi bukan hanya di Jakarta. Dan menang dan kalah merupakan satu yang biasa. Yang penting antar kandidat itu harus saling menghormati, saling menghargai karena apa pun kita bersaudara. Maka itu yang bisa saya sampaikan." ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Prabowo yang notabene pernah jadi saingan Jokowi di Pemilu Presiden lalu juga mengunjungi istana dan sempat minum teh sore bersama. Mereka diketahui membicarakan keutuhan bangsa dan Prabowo mendeklarasikan dirinya siap membantu pemerintahan.

Kini, publik dibuat penasaran apakah Jokowi akan mengundang salah satu pejabat negara yang juga petinggi partai dan mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono? Isu ini sensitif karena sempat beredar isu jika ada aktor politik yang menunggangi protes demonstrasi 4 November.

Melansir CNN, Jokowi memang mengagendakan pertemuan dengan sejumlah ketua umum partai agar konsolidasi politik sekaligus menjaga perdamaian kelang pemilihan umum. "Ya, nanti semuanya akan kami atur, semuanya akan kami atur," kata Jokowi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Pertemuan Jokowi dengan SBY memang jadi momen yang dinantikan beberapa pihak. Khususnya setelah demonstrasi besar yang berakhir kericuhan, kedua tokoh terlibat saling balas komentar. SBY yang sempat menyebut istilah ‘Lebaran Kuda’ dan mengatakan jika intelijen memberikan informasi error ditanggapi santai oleh Jokowi yang mengatakan jika intelijen juga manusia yang bisa salah.

Namun Jokowi yang juga sempat menegaskan jika demonstrasi itu ‘ditunggangi’ oleh aktor politik pun melakukan safari politik ke beberapa markas kepolisian dan militer demi meredam konflik dan mencegah aksi lanjutan.

Meski begitu, belum diketahui kapan Jokowi akan mengadakan pertemuan dengan SBY dan ketua umum parpol lainnya itu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin pun menuturkan jika SBY membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bertukar informasi. Namun Meko Polhukam berpendapat jika pertemuan keduanya bisa dilakukan kapan saja tanpa harus ada ketegangan situasi sekalipun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)