home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Minuman Nikmat Disaat Hujan

Sabtu, 26 Januari 2013 09:00 by miko | 3716 hits
Inilah Minuman Nikmat Disaat Hujan
intisari-online.com

Hujan yang turun akhir-akhir ini membuat cuaca menjadi lebih dingin. Nah untuk menikmati suasana dingin tersebut, tentunya dengan menyeruput minuman hangat. Di Indonesia banyak sajian minuman yang nikmat selain menghangatkan badan dan menyehatkan tubuh.

Berikut minuman yang nikmat di minum saat musim hujan:

1. Bandrek
Ini minuman tradisional dari Sunda, Jawa Barat. Berbahan dasar jahe dan gula merah ini paling pas diminum saat udara dingin karena bisa meningkatkan kehangatan tubuh. Bahkan di sejumlah daerah tertentu, bandrek sering dicampur dengan rempah-rempah untuk memperkuat rasa dan semakin menghangatkan. Seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung dan susu.

2. Bajigur
Juga minuman khas Jawa Barat. Dibuat dari gula aren dan santan dan bisa dicampurkan sedikit jahe ini sangat nikmat dan memberi kehangatan ketika musim hujan dan udara dingin. Bajigur banyak dijual dengan tukang yang menggunakan gerobak dan menyertakan sejumlah makanan hangat lainnya seperti pisang rebus, ubi rebus, atau kacang rebus.

Baca juga: Inilah Beberapa Minuman yang Sering Diminum Untuk Menghangatkan Diri dari Berbagai Negara

3. Wedang jahe
Minuman tradisonal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur ini memang paling pas dihidangkan panas saat cuaca sedang dingin. Minuman terbuat gula jahe dan kelapa/gula batu ini selain menghangatkan tubuh juga memiliki kelebihan lainnya yaitu untuk meredakan stres, mengatasi masalah pernapasan seperti batuk atau flu, memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatasi masalah pencernaan.

4. Teh hangat
Yang paling mudah untuk dibuat saat udara dingin adalah teh manis hangat. Kini teh kini hadir dengan banyak varian tergantung selera.

5. Susu hangat
Segelas susu hangat, bisa susu putih atau susu coklat memang sangat cocok menemani kala musim hujan atau udara dingin. Selain menyehatkan tubuh, ini tentu menghangatkan.

6. Wedang Ronde
Biasanya disajikan dalam mangkuk kecil, sangat nikmat sekaligus menunda rasa lapar saat cuaca dingin atau musim penghujan. Karena di dalamnya berisi beberapa jenis makanan seperti ronde itu sendiri yang terbuat dari campuran tepung beras dan gula merah berbentuk bulatan-bulatan dan diisi dengan kacang tanah yang dihaluskan. Ditambah juga kolang kaling, irisan roti berbentuk dadu, atau kacang tanah.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)