home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap-siap, Instagram Stories Segera Bisa Dipakai untuk Siaran Langsung!

Selasa, 22 November 2016 14:30 by fzhchyn | 2622 hits
Siap-siap, Instagram Stories Segera Bisa Dipakai untuk Siaran Langsung!
Image source: Instagram

DREAMERS.ID - Aplikasi media sosial berbasis foto dan video, Instagram kembali memberikan dua update penting bagi penggunanya. Dua fitur baru ini adalah siaran langsung atau Live Video di Instagram Stories dan memasukkan fungsi Instagram Strories di Direct Messages (DM).

Berdasarkan keterangan dalam blog resminya, Instagram akan memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung melalui fitur Instagram Strories. Setelah menggeser (swipe) tampilan ke kanan untuk membuka kamera, nantinya pengguna akan mendapati pilihan ‘Start Live Video’. Namun Instagram membatasi fitur ini hanya sampai satu jam.


Image source: Instagram

Saat orang yang diikuti mulai melakukan siaran langsung, pengguna akan melihat tanda ‘Live’ di bagian bawah foto profil di bar Stories dan Explore. Pengguna lainnya juga dapat menyukai dan meninggalkan komentar di siaran tersebut, mirip seperti siaran di Periscope.


Image source: Instagram/Dreamers.id

Selain fitur live video, dalam update terbarunya Instagram juga akan memungkinkan untuk menghilangkan foto dan video di pesan langsung atau DM. Melalui fitur ini, pengguna akan dapat mengirim foto dan video, yang akan hilang dalam beberapa waktu, dengan menggeser ke kanan untuk mengaktifkan kamera lalu langsung mengirimkannya ke teman atau grup.


Image source: Tech Crunch

Sebagai tambahan, pengguna dapat memilih atau membuat grup untuk mengirim foto atau video sekaligus. Foto dan video akan hilang dari kotak pesan penerima setelah mereka melihat kiriman tersebut.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Instagram akan memberi tahu bila mereka memainkan video atau mengambil gambar tayangan di layar. Video dan foto dalam fitur terbaru itu hanya dapat dikirim ke orang yang diikuti. Bagi pengguna yang sudah meng-update aplikasi ke versi yang terbaru sudah bisa menikmati fitur ini.

Sedangkan fitur live video masih berstatus ‘coming soon’ dan baru akan bisa dinikmati dalam waktu dekat. Situs Tech Crunch melaporkan jika update fitur ini sedang bergulir ke semua pengguna dalam beberapa minggu ini.

Wah ditunggu saja ya Dreamers update-nya! ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)