home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Isu Demo Lanjutan Hingga Makar Atas 'Kasus Ahok', Begini Respon Santai Presiden Jokowi

Selasa, 22 November 2016 18:00 by dodo07 | 1472 hits
Heboh Isu Demo Lanjutan Hingga Makar Atas 'Kasus Ahok', Begini Respon Santai Presiden Jokowi
Image source: bintang

DREAMERS.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok memang telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penistaan agama dan telah memenuhi panggilan Bareskrim guna penyelidikan, namun belakangan ini beredar kabar jika akan ada aksi demonstrasi lanjutan dari demo 4 November lalu.

Hal ini juga dituturkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mendeteksi adanya demonstasi lanjutan pada 25 November dan 2 Desember mendatang. Bahkan, di media sosial saat ini tengah dihebohkan dengan isu penjegalan dan makar yang menyertai aksi demo tersebut. Namun, meski cukup membuat khawatir, sebuah reaksi santai belum lama ini disampaikan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan, Indonesia merupakan negara hukum serta berlandaskan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga ia meyakini demonstrasi akan berjalan damai sesuai koridor aturan. "Enggak (khawatir) lah. Ini kan produk demokrasi yang konstitusional. Apa? Saya biasa saja," ujarnya, dilansir dari CNN.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Meski demikian, ia tetap meminta aparat keamanan untuk selalu waspada dan memastikan semua hal berkondisi aman. Jika wacana demo benar-benar dilaksanakan, Presiden Jokowi menghimbau jika hal tersebut harus dilakukan dengan merujuk pada ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku.

Senada, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menuturkan, ia bersama seluruh prajurit siap jihad mengantisipasi agenda tersembunyi dalam demonstrasi lanjutan perkara penistaan agama. Intelijen TNI dan Polri juga sudah mendata pihak-pihak yang menjadi otak perancang demonstrasi hingga pelaku. Ia memastikan jajarannya akan mencari aktor di balik aksi apabila terjadi kerusuhan. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)