home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pejabat Pajak Ditangkap KPK, Menkeu Sri Mulyani Tulis Surat Penuh Kekecewaan

Rabu, 23 November 2016 15:30 by fzhchyn | 2816 hits
Pejabat Pajak Ditangkap KPK, Menkeu Sri Mulyani Tulis Surat Penuh Kekecewaan
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menulis sebuah surat yang ditujukan untuk seluruh jajaran dan staf di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dalam suratnya, perempuan yang akrab disapa Ani ini mengungkapkan kekecewaannya atas peristiwa yang mencoreng institusinya belum lama ini.

Pada Selasa (22/11) kemarin, pejabat eselon III Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Adalah Handang Soekarno yang merupakan Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak.


Image source: Okezone

Melansir laporan dari Detik, foto-foto yang menunjukkan surat tersebut diedarkan sejak malam tadi melalui pesan singkat dan media sosial. Surat tersebut terdiri atas dua halaman pada sebuah buku kecil. Surat merupakan tulisan tangan Sri Mulyani sendiri. Sri Mulyani merangkai kata dengan menggunakan tinta biru, tampat tersusun rapi di setiap baris.

"Saya, kita semua yang memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh integritas, kejujuran, profesional, dan dedikasi tinggi, pasti merasakan kekecewaan yang mendalam atas tindakan mereka yang mengkhianati nilai-nilai baik dan prinsip integritas yang kita jaga," tulisnya dalam surat tertanggal 22 November tersebut.

Baca juga: Sri Mulyani Sindir Selebriti Prostitusi Online, Harus Bayar Pajak?

Meski begitu, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengimbau seluruh jajaran untuk tidak larut dalam kekecewaan. Melainkan, menyalurkan kekecewaannya dengan bekerja lebih keras, lebih baik, demi mencapai prestasi lebih tinggi. "Kita akan membersihkan Kemenkeu dari oknum-oknum yang mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita," tegas Sri Mulyani.

Semenjak menjadi Menteri Keuangan pada beberapa bulan lalu, ini adalah kedua kalinya Sri Mulyani menuliskan surat. Sebelumnya adalah apresiasi yang diberikan kepada pegawai pajak atas kinerjanya dalam program pengampunan pajak atau tax amnesty di periode pertama.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)