home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masalah Administrasi, Listrik 26 Sekolah di Jakarta Timur Diputus PLN

Rabu, 23 November 2016 23:00 by dodo07 | 1112 hits
Masalah Administrasi, Listrik 26 Sekolah di Jakarta Timur Diputus PLN
Image source: tribunnews

DREAMERS.ID - Sebanyak 26 sekolah di Jakarta Timur dikabarkan mengalami pemadaman listrik serentak pada Selasa (22/11). Meski melumpuhkan hampir seluruh proses pembelajaran, namun beruntungnya peristiwa ini hanya berlangsung selama satu hari saja.

Pemutusan listrik oleh PLN ini dikarenakan pihak sekolah belum melunasi kewajiban administrasi sebagaimana semestinya seperti disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono kepada wartawan Liputan6.

"Hanya kesalahan administrasi. Nah, ada anggaran Rp 3 miliar untuk membayar listrik 26 sekolah, tapi ada kesalahan input data sehingga tidak ter-record sehingga belum dibayarkan," kata Sumarsono.

Salah satu sekolah yang juga dilaporkan mengalami kelumpuhan kegiatan karena pemadaman ini adalah SMAN 48 yang bertempat di Pinang Ranti. Parahnya, pemadaman tersebut telah terjadi sejak hari Senin, 21 November lalu.

Baca juga: Polemik Sikap Bully Orang Tua Terhadap Guru di Korsel Hingga Picu Aksi Bunuh Diri

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana SMAN 48, Munir hal ini dikarenakan sekolah belum membayarkan listrik kepada PLN sebesar Rp 118 juta yang terhitung sejak bulan Juni lalu. Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) yang seharusnya dapat membayar tagihan listrik tersebut hingga saat ini belum diberikan oleh Dinas Pendidikan dengan alasan tak jelas.

Guna menghindari kejadian serupa terulang kembali, Sumarsono menambahkan jika pihaknya akan membuat nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi dengan PLN serta menjatuhkan sanksi kepada Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Timur terkait masalah ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)