home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demo Skandal Presiden Korsel Berlanjut, Dua Juta Warga Siap Padati Jalanan Seoul

Kamis, 24 November 2016 15:00 by muthiasp | 1125 hits
Demo Skandal Presiden Korsel Berlanjut, Dua Juta Warga Siap Padati Jalanan Seoul
Image source: wsj.com

DREAMERS.ID - Skandal antara Presiden Korea Selatan dan teman dekatnya Choi Soon Sil masih belum menemukan titik terang. Setelah suara satu juta warganya turun ke jalan mendesak Presiden mundur tak didengarkan, akhir minggu ini lebih banyak warga yang akan kembali menyuarakan pendapat mereka.

Akan lebih besar dari yang sebelumnya, diperkirakan sebanyak dua juta warga Korea Selatan siap berkumpul untuk memenuhi lokasi demo di Seoul Square. Menurut pihak penyelenggara, demo yang akan berlangsung pada 26 November ini akan dimulai sejak jam 6 sore waktu Korea.

“Kami perkirakan 1.5 sampai dua juta orang akan berkumpul. kami percaya bahwa suara (protes) warga akan membuat Presiden Park mengundurkan diri”. Jumlah pendemo diperkirakan bisa bertambah karena sejumlah organisasi dilaporkan akan turut serta dalam aksi protes ini.

Baca juga: Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'

Seperti Asosiasi Petani Nasional Korea, Para mahasiswa, hingga 748 profesor dari universitas negeri terkemuka, Universitas Seoul. Selain itu, para warga dari berbagai wilayah di Korea Selatan juga akan menggelar aksi protes sendiri di sejumlah titik.

Menyusul demo akhir pekan mendatang, Konfederasi Serikat Pekerja Korea juga mengumumkan akan melakukan aksi protes pada Rabu, 30 November 2016. Aksi protes akan terus digelar oleh warga Korea Selatan selama Presiden Park masih menolak untuk mundur dari jabatannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)