home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penelitian Sebut Sarapan dengan Es Krim Bisa Bikin Otak Cerdas

Jumat, 25 November 2016 10:00 by fzhchyn | 3623 hits
Penelitian Sebut Sarapan dengan Es Krim Bisa Bikin Otak Cerdas
Image sorce: flickr.com

DREAMERS.ID - Kebanyakan orang mungkin menjadikan roti, sereal, dan susu sebagai menu sarapan sehari-hari. Atau makanan hangat lainnya seperti bubur yang bisa menenangkan perut. Namun penelitian baru menyebut jika sarapan dengan sesuatu yang dingin seperti es krim memiliki manfaat tak terduga.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan Jepang, sarapan dengan tiga sendok es krim dapat mendongkrak kinerja otak dan membuatnya semakin cerdas. Eksperimen ini dilakukan oleh Yoshihiko Koga, seorang profesor di Kyorin University di Tokyo, melansir Excite News.

Dalam penelitiannya, Koga meminta subyek penelitian untuk makan tiga sendok penuh es krim di pagi hari. Kemudian mereka menggunakan komputer untuk menyelesaikan sejumlah latihan mental. Koga menemukan orang yang makan es krim memiliki waktu reaksi dan memproses informasi lebih baik dibandingkan grup lain yang tak sarapan.

Baca juga: Sudah Sarapan Tapi Masih Lapar? Ini 5 Penyebabnya

Gelombang otak pun diukur selama eskperimen oleh Koga. Ia melaporkan peningkatan gelombang alfa, yang berhubungan dengan konsentrasi, relaksasi dan koordinasi mental pada grup yang makan es krim.

Koga juga melakukan eksperimen yang sama dengan objek air dingin untuk mengecek apakah suhu es krim yang membuat para subyek penelitian jadi terjaga. Sementara itu, mereka yang minum air dingin memperlihatkan peningkatan kinerja dan kewaspadaan mental. Namun efeknya tak sekuat es krim.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)