home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Dulu Yuk Fakta Penting Sebelum Beli Salad Kemasan

Jumat, 25 November 2016 13:10 by dodo07 | 2582 hits
Kenali Dulu Yuk Fakta Penting Sebelum Beli Salad Kemasan
Image source: buzzfeed

DREAMERS.ID - Mengonsumsi salad memang menjadi salah satu pola hidup sehat yang saat ini tengah digandrungi banyak orang. Selain dapat meraciknya sendiri, tidak sedikit supermarket juga telah menjual salad dalam kemasan sehingga memudahkan kita dapat mengonsumsinya dimana saja. Namun, jika kamu termasuk yang suka makan salad ‘praktis’ ini sepertinya harus lebih teliti.

Pasalnya, menurut sebuah penelitian, mengonsumi salad kemasan ternyata dapat meningkatkan risiko terkena virus salmonella jika proses pencucian sayuran tersebut tidak bersih. Salmonella adalah suatu genus bakteri enterobakteria gram-negatif berbentuk tongkat yang menyebabkan tifoid, paratifod, dan penyakit di organ pencernaan lainnya.

Tak hanya itu, jika kondisi daun sayuran di dalam kemasannya rusak hingga berair lebih dapat membahayakan tubuh. Cairan yang keluar setelah daun dipotong, dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri pada sayuran tersebut lebih dari 2.400 kali lipat dari kondisi normal, seperti dilansir Heraldscotland.

Baca juga: Cobain Ricotta Cheese Salad Hits Korea Sehat nan Lezat di Cafe Mamas

“Selama masa panen berlangsung, daun salad pasti akan dipotong. Kami menemukan bahwa proses tersebut dapat mengontaminasi seluruh bagian sayur meski telah dibilas dengan air, atau bahkan diletakkan di tempat dingin," tutur Dr. Primrose Freestone, dari University of Leicester.

Untuk menghindari hal itu, para ahli menganjurkan agar para konsumen tidak lagi atau mengurangi mengonsumsi salad siap saji, atau dapat membilasnya terlebih dahulu sebelum menyantapnya. Namun, lebih disarankan untuk menyajikannya sendiri di rumah agar keamanan makanannya lebih terjaga.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)