home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adakan Syukuran Dengan Seluruh Mantan Presiden, Antasari Tak Akan Undang SBY?

Jumat, 25 November 2016 13:12 by reinasoebisono | 3442 hits
Adakan Syukuran Dengan Seluruh Mantan Presiden, Antasari Tak Akan Undang SBY?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Resmi menghirup udara segar setelah lepas dari balik penjara 10 November kemarin, Mantan Ketua KPK Antasari Azhar akan menggelar syukuran atas pembebasan bersyarat yang diterimanya. Tentu akan ada banyak orang penting yang dikenalnya hadir di acara tersebut.

Namun melansir Tribunnews, ada satu orang penting yang tidak diundang ke acara syukuran dan hingga kini, alasannya pun masih membuat publik penasaran. Yaitu, Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menjabat saat Antasari masih jadi Ketua KPK.

"Itu (SBY) saja yang enggak (diundang). Yang diundang termasuk presiden yang sekarang maupupun yang dulu. Itu (SBY) tidak," kata kuasa hukum Antasari yakni Boyamin Saiman.

Padahal, Antasari mengundang sejumlah tokoh nasional seperti Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Pun telah dikonfirmasi jika seluruh Mantan Presiden RI akan diundang, kecuali SBY. Lebih lanjut, ada 3 kategori yang akan diundang.

Pertama, adalah orang yang pernah membesuk Antasari di penjara. Salah satunya adalah Wapres JK yang disebut tak hanya menjenguk namun jadi wali nikah anak Antasari. "Jadi, memang ranking 1 itu Pak Jusuf Kalla. Karena tidak sekadar besuk, malah jadi wali nikah dan segala macam.

Baca juga: Mantan Ketua KPK Antasari Bocorkan Teror Selalu Terjadi Ketika Akan Ungkap Kasus Baru?

Kedua, adalah mantan atasan, bawahan dan teman seprofesi yang memiliki hubungan dekat saat masih bertugas di Kejaksaan Agung dan KPK. Terakhir adalah para pengacara yang pernah menjadi penasihat hukum Antasari. Plus, para media tentunya.

Mengenai absennya undangan untuk SBY, Boyamin pun mengatakan jika sejak awal memang tak ada rencana Antasari mengundangnya.

"Itu jelas kok. Tapi, kok kemarin ada berita berdasarkan penuturan saya Antasari akan undang mantan Presiden SBY. Padahal, saya ingat persis di MA, ada rekamannya, enggak ada saya ngomong begitu. Tapi, ya udahlah, enggak mungkin saya repot-repot bikin hak jawab, ngapain juga." Lanjut Boyamin.

Antasari menjalani masa hukuman penjara murni 7.5 tahun setelah menjadi tersangka pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Belum lama, berhembus isu sensitif mengenai dalang sebenarnya di balik kasus tersebut dan alasan absennya SBY dalam acara syukuran yang akan diadakan tanggal 26 besok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)