home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa Disarankan Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Minggu, 27 November 2016 10:30 by Dits | 5582 hits
Inilah Alasan Mengapa Disarankan Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
image source: The Quint

DREAMERS.ID - Saat tubuh kita terbangun dari istirahat dan proses pemulihan semalaman maka selama itu pula kita kehilangan banyak cairan. Banyak ahli yang menyarankan untuk mengonsumsi air putih begitu bangun tidur. Melansir dari fitsugar.com via Merdeka, berikut alasan kenapa harus meminum air putih segera setelah bangun tidur.

Mengembalikan cairan tubuh yang hilang
Saat tertidur maka seluruh sel tubuh beregenerasi memperbaiki diri sehingga kita akan merasa sangat haus. Oleh karena itu minumlah air putih setelah bangun tidur untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Tubuh akan teraliri oksigen yang ada di dalam air putih sehingga kita pun akan segar kembali.

Menghilangkan racun dalam tubuh
Air putih terutama jika telah dicampur dengan cairan lemon ternyata dapat berperan sebagai detoks alami tubuh. Cairan ini akan membersihkan tubuh dari racun, memurnikan usus besar, dan memaksimalkan fungsi hati untuk detoksifikasi.

Mencegah kenaikan berat badan
Minum air putih saat perut kosong di pagi hari ternyata dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa air akan membantu kamu untuk membakar timbunan lemak.

Memerangi penyakit
Minum air putih di pagi hari akan mempertahankan kesehatan sistem limfatik. Apabila sistem ini berjalan dengan baik maka tubuh akan mampu untuk melawan penyakit dan infeksi.

Air putih memanng banyak berkontribusi bagi kesehatan kamu, oleh karena itu jangan ragu untuk meminumnya setiap hari bahkan di awal hari sesaat setelah bangun tidur ya.

Baca juga: 7 Kesalahan Hidrasi Tubuh, Tidak Hanya Soal Cukup Minum Air

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)