home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditangkap, Sutradara Video Musik Psy dan Big Bang Terlibat Skandal Korupsi Presiden Korsel

Senin, 28 November 2016 12:11 by tyassss | 2298 hits
Ditangkap, Sutradara Video Musik Psy dan Big Bang Terlibat Skandal Korupsi Presiden Korsel
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Sebelumnya, YG Entertainment disebut-sebut memiliki keterkaitan dengan skandal Presiden Korea Selatan yang mana Big Bang dan Psy diduga merupakan hasil bisnis ilegal yang melibatkan CEO YG, Choi Soon Sil, keponakannya Jang Shi Ho, dan Cha Eun Ta. Kabar ini sendiri sudah ditentang oleh Yang Hyung Suk.

Namun baru saja terdapat laporan bahwa bukan sang CEO maupun dua artis yang disebutkan, melainkan sutradara yang pernah mengerjakan proyek video Psy dan Big Bang ditangkap kepolisian karena terlibat kasus korupsi yang terkait dengan skandal Presiden Park Geun Hye.

Sutradara bernama Cha Eun Taek (46) ini akan diadili karena diduga menggunakan hubungannya dengan orang kepercayaan presiden untuk memenangkan proyek-proyek yang menguntungkan. Tuduhan lainnya juga termasuk penyalahgunaan kekuasaan, kekerasan dan penggelapan.

Baca juga: Angelina Jolie Sutradarai Film Biopik ‘Unreasonable Behavior’

Keterlibatannya dalam kasus ini juga berkaitan dengan Choi Soon Sil, teman dekat Presiden Park dan putri seorang pemimpin keagamaan yang diyakini telah menggunakan statusnya untuk mengambil lebih dari USD 60 milyar (sekitar Rp 809 triliun) dari perusahaan ternama, termasuk Samsung.

Dan kedua wanita tersebut juga dituduh campur tangan dalam berbagai urusan negara, termasuk persiapan Korea Selatan untuk Olimpiade Musim Dingin 2018. Jaksa mengatakan bahwa presiden Park memerintahkan mantan penasihat ekonomi untuk membantu tekanan pada perusahaan dan pegawainya sehingga ia bisa memenangkan berbagai kontrak.

(tys/bbc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)