home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Tertandingi, Marc Marquez Akui Valentino Rossi Legenda MotoGP!

Selasa, 29 November 2016 10:30 by Dits | 2774 hits
Tak Tertandingi, Marc Marquez Akui Valentino Rossi Legenda MotoGP!
image source: Tres ruedas

DREAMERS.ID - Hubungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez sempat dikabarkan memburuk sejak jumpa pers MotoGP Malaysia Oktober 2015 lalu, ketika itu The Doctor menuduh pebalap Repsol Honda itu sengaja membantu Jorge Lorenzo untuk meraih gelar dunia.

Baca juga: Marc Marquez Diabadikan Jadi Nama Tikungan di Sirkuit Kenamaan Spanyol!

Meski demikian, pebalap Repsol Honda sekaligus lima kali juara dunia, Marc Marquez mengakui kemampuan Valentino Rossi. Ia yakin kalau dirinya bukanlah "penerus" Rossi. Kepada Speedweek, Marquez melontarkan pujian dengan mengatakan bahwa Rossi merupakan legenda hidup MotoGP dan tertandingi.

Dalam pekan balap MotoGP Valencia, Spanyol beberapa pekan lalu, CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengaku yakin MotoGP akan tetap berwarna "kuning" meski ada kemungkinan Rossi berniat pensiun pada akhir 2018 mendatang.

Ezpeleta bahkan menyamakan warna kuning kebanggaan sang sembilan kali juara dunia tersebut dengan warna merah yang menjadi ikon Ferrari di Formula 1. Ketika ditanya apakah dirinya akan ikut memakai warna kuning saat Rossi pensiun nanti, Marquez menjawabnya dengan santai.

"Warna saya adalah merah. Motor saya juga diwarnai dengan warna Repsol. Setiap pebalap punya warnanya sendiri-sendiri. Tentu Vale merupakan pebalap yang sangat penting dalam sejarah MotoGP. Saya tahu bahwa Vale adalah seorang legenda dan akan selalu seperti itu. Ia akan selalu diingat sebagai salah satu pebalap terhebat sepanjang masa," katanya.

Sementara itu, Marquez dan Rossi rencananya akan kembali bertemu dalam sirkuit arena balap di uji coba pramusim MotoGP Malaysia yang akan digelar di Sirkuit Sepang pada 30 Januari-1 Februari mendatang.

(dits/bola.net)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)