home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Datang ke 'Hello Counselor', Wanita Ini Ungkap Diskriminasi Kenakan Hijab di Korea Selatan

Selasa, 29 November 2016 17:25 by dodo07 | 8350 hits
Datang ke 'Hello Counselor', Wanita Ini Ungkap Diskriminasi Kenakan Hijab di Korea Selatan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mengenakan hijab di negara yang masih minoritas penduduk Muslim seperti Korea Selatan tentu tak memungkiri akan adanya sebuah deskriminasi. Hal serupa belum lama ini diangkat oleh sebuah variety show ‘Hello Conselor’ yang kedatangan seorang wanita asal Uzbekistan.

Sama seperti Peniel BTOB yang sebelumnya datang untuk mengeluhkan tentang kondisi rambutnya, wanita asal Uzbekistan ini juga datang untuk membagikan cerita pahitnya selama tinggal di Korea dan memakai hijab yang merupakan kewajiban di agamanya.

Meski telah menjadi warga negara Korea Selatan dan menikah serta memiliki seorang putri setengah Korea, namun wanita 28 tahun ini tak dapat membendung air matanya ketika menceritakan pelakuan yang ia terima ketika mengenakan hijab seperti disebut tetoris dan mendapat pemeriksaan pada tasnya saat berkunjung ke sebuah perpustakaan, seperti dilansir Allkpop.

Tak hanya verbal, wanita yang namanya dirahasiakan ini juga sempat mengalami kejadian dimana seorang wanita menarik hijabnya di supermarket karena penasaran dengan pakaian yang ia kenakan. Dengan kemunculannya ke acara milik KBS tersebut, ia berharap agar tindakan serupa tak akan terjadi lagi baik untuk anaknya maupun para wanita muslim yang mengenakan hijab di Korea.

Baca juga: Siap Comeback, Momo dan Dahyun TWICE Akan Tampil di 'Hello Counselor'

Ia berharap agar warga Korea lebih sadar akan adanya toleransi kepada semua orang, baik yang warga asli maupun pendatang sepertinya. Seakan merasakan hal yang sama, Park Joon Hyung atau yang dikenal dengan Joon Park g.o.d ikut memberikan rasa simpatinya. Ia yang tumbuh besar di Amerika ternyata juga pernah merasakan adanya rasisme di lingkungannnya.

“Ketika aku tumbuh besar di Amerika, aku sering mendapatkan diskriminasi. Banyak toko-toko yang dimiliki oleh orang Korea. Sekali aku pergi untuk membeli soda, dan pemilik toko mengatakan kepadaku untuk hanya melihat dari meja, Ia khawatir bahwa aku akan mencuri,” ujar Park Joon Hyung.

Bagaimana menurut kalian?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)