home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Soal Aksi 2 Desember: Siapa Bilang Ada Demo?

Rabu, 30 November 2016 11:35 by reinasoebisono | 699 hits
Jokowi Soal Aksi 2 Desember: Siapa Bilang Ada Demo?
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Hiruk pikuk aksi 2 Desember besok memang jadi pembicaraan masyarakat. Terutama karena isu demonstrasi atau unjuk rasa yang menuntut Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditangkap, tak hanya dijadikan tersangka dalam kasus dugaanpenistaan agama.

Namun hal itu ditanggapi santai oleh Presiden Jokowi yang juga berulang kali menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar tak panik dan terprovokasi berita yang belum tentu benar. Terutama informasi dari dunia maya.

Lebih lanjut, presiden meyakinkan jika tak ada unjuk rasa pada 2 Desember mendatang. Yang ada hanyalah kegiatan doa bersama hingga Solat Jumat yang diadakan oleh sejumlah ormas Islam. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Monumen Nasional atau Monas.

"Siapa yang bilang ada demo (2 Desember)? Yang ada doa bersama, baik itu sebelum Jumatan maupun setelah Jumatan," ujar Jokowi melansir Kompas.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Jokowi juga meminta media serta wartawan untuk tidak menyebarkan isu panas terkait hal tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan jika kesepakatan antara Polri dan elemen terkait tidak ada aksi unjuk rasa yang akan terjadi.

Meski begitu di acara doa bersama tersebut, polisi menyiapkan Jalan Merdeka Selatan jika massa tidak tertampung di Monas. Acara tersebut akan dimulai pukul 08.00 pagi dan diakhiri oleh Solat Jumat bersama.

Hal ini juga semata-mata merealisasikan UU Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di mana unjuk rasa tidak boleh mengganggu ketertiban umum dan hak orang lain. Terutama jika aksi dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman hingga Thamrin yang merupakan jalan protokol yang dipakai banyak orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)