home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bawa Kapal Phinisi, Indonesia Ikut Meriahkan Festival Natal Terbesar di Kota Selandia Baru

Rabu, 30 November 2016 14:00 by reinasoebisono | 2695 hits
Bawa Kapal Phinisi, Indonesia Ikut Meriahkan Festival Natal Terbesar di Kota Selandia Baru
Image source: Dream.co.id

DREAMERS.ID - Indonesia memboyong dan menampilkan mobil parade bertema "kapal phinisi" dalam event menyambut Natal terbesar di Kota Auckland, Selandia Baru, yakni The Farmers Santa Parade 2016.

Kepala Bidang Festival Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Adella Raung dalam keterangannya di Auckland, Minggu, mengatakan ia memimpin misi promosi Wonderful Indonesia dalam The Farmers Santa Parade 2016 yang digelar di pusat kota Auckland, Selandia Baru, pada 27 November 2016.

“Wonderful Indonesia juga ditampilkan di podium utama The Farmers Santa Parade dan dalam berbagai media termasuk Herald New Zealand, radio, bus balon fantasi raksasa, bendera, dan banner yang akan disaksikan oleh ribuan masyarakat Auckland yang hadir dalam parade tahunan terbesar itu," katanya dikutip dari keterangan pers tertulis.


Image source: Dream

Menurut dia, promosi Wonderful Indonesia dalam ajang itu sangat efektif karena ribuan masyarakat Selandia Baru turun ke jalan untuk menyaksikan parade tersebut. Pada kesempatan itu, kebijakan bebas visa juga dipromosikan dalam bendera-bendera kapal phinisi.

Indonesia juga menampilkan kesenian dari berbagai daerah di Tanah Air termasuk Bali, Sulawesi Tengah, Aceh, dan rombongan carnival dari Malang "Amore" yang unik. The Farmers Santa Parade merupakan parade spektakuler yang melibatkan ribuan orang turun ke jalan untuk merayakan Natal.

Layaknya tahun-tahun sebelumnya, tahun ini akan ada setidaknya 33 balon raksasa, band, hiburan, dan bendera dengan 75.000 brand dipajang. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan Selandia Baru adalah pasar wisata potensial yang belum tergarap optimal.

"Kami akan semakin serius menggarap pasar di Selandia Baru karena potensi masyarakatnya yang memiliki tingkat kesejahteraan tinggi dengan jumlah outbond yang lebih besar daripada jumlah penduduk," katanya. Menurut dia, selama ini Selandia Baru belum dianggap sebagai pasar sehingga target pasar masih menyatu dengan target Australia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)