home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ade Komarudin Resmi Mundur, Setya Novanto Kembali Menjabat Ketua DPR?

Rabu, 30 November 2016 12:45 by Dits | 850 hits
Ade Komarudin Resmi Mundur, Setya Novanto Kembali Menjabat Ketua DPR?
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Ade Komarudin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Surat pengunduran diri dari pria yang akrab disapa Akom ini pun telah ia serahkan ke pimpinan DPR lain agar segera diproses. Lantas siapa yang nantinya akan mengisi kursi Ketua DPR?

Melansir laman Liputan6, sosok Setya Novanto dikabarkan akan kembali menjabat sebagai Ketua DPR. Pergantian tersebut rencananya akan dilakukan siang nanti pada pukul 15.00 WIB.

"Benar nanti jam 3 (sore) rapat paripurna pengambilan keputusan pemberhentian saudara Ahok dan pengangkatan saudara Setya Novanto sebagai Ketua DPR," ujar Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo kepada Liputan6.com, Rabu (30/11).


image source: Liputan6

Dalam surat undangan bernomor PW/20508/DPR RI/XI/2016 tertera hal Undangan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 30 November 2016.  Rapat digelar pada pukul 15.00 WIB, Rabu (30/11), di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Terdapat dua agenda acara yang akan disampaikan salam rapat yaitu pengambilan keputusan terhadap pemberhentian Ketua DPR RI, dan Penetapan Pengganti Ketua DPR RI.

Seperti diketahui, Setya Novanto sendiri sebelumnya menjabat Ketua DPR periode 2014-2019, namun pria yang pernah selfie bareng Presiden Amerika terpilih Donald Trump ini mengundurkan diri pada Desember 2015 lalu terkait dugaan pelanggaran etika atas kasus beredarnya rekaman pembicaraannya dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

Dalam Sidang MKD, sembilan anggota menyatakan Novanto melakukan pelanggaran sedang, sementara enam anggota menganggap Novanto melakukan pelanggaran berat.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)