home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DPR Sepakat, Setya Novanto Kembali Jabat Ketua DPR Gantikan Ade Komarudin

Rabu, 30 November 2016 17:20 by Dits | 859 hits
DPR Sepakat, Setya Novanto Kembali Jabat Ketua DPR Gantikan Ade Komarudin
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah Ade Komarudin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR, sosok Setya Novanto digadang akan kembali menduduki kursi Ketua DPR. Pergantian tersebut diketahui dari surat undangan bernomor PW/20508/DPR RI/XI/2016 mengenai Rapat Paripurna DPR RI yang digelar hari ini, Rabu (30/11) pukul 15.00 WIB.

Dalam surat undangan tersebut tertera soal Rapat Paripurna DPR RI yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II. Terdapat dua agenda acara yang akan disampaikan salam rapat yaitu pengambilan keputusan terhadap pemberhentian Ketua DPR RI, dan Penetapan Pengganti Ketua DPR RI.

Sidang Paripurna DPR pun sepakat kalau pergantian Ketua DPR RI dari Ade Komarudin beralih ke Setya Novanto. Seluruh fraksi dalam pertimbangannya menyetujui keputusan Partai Golkar ini.

Setelah masing-masing mengemukakan pandangannya, Pimpinan Sidang Paripurna Fadli Zon langsung menanyakan kepada seluruh anggota DPR apakah menyetujui pergantian Ketua DPR ini.

Baca juga: Ade Komarudin Resmi Mundur, Setya Novanto Kembali Menjabat Ketua DPR?

"Apa semuanya menyetujui Bapak Setya Novantomenggantikan Ade Komarudin menjadi Ketua DPR?" tanya Fadli Zon melansir Liputan6.com.

"Setuju," jawab seluruh anggota DPR yang kemudian disambut Fadli Zon dengan mengetuk palu sidang. Selanjutnya, sidang akan membahas agenda pelantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

Artikel terkait:
Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Ketua DPR, Ini Curhatan Ade Komarudin Soal Jabatannya​
Ade Komarudin Resmi Mundur, Setya Novanto Kembali Menjabat Ketua DPR?

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)