home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang 'Demo 212', Kapolda Metro Jaya Tegaskan Peserta Jangan Bawa Bambu?

Kamis, 01 Desember 2016 10:30 by reinasoebisono | 1274 hits
Jelang 'Demo 212', Kapolda Metro Jaya Tegaskan Peserta Jangan Bawa Bambu?
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Demo 2 Desember yang akan berlangsung di Komplek Monumen Nasional (Monas) bertemakan 'Super Damai' telah disepakati oleh Polri dan juga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menegaskan massa tidak akan membawa atribut maupun bambu buat bendera.

"Kalau mau doa ngapain bawa bambu. Tapi kan enggak usah, kalau salat Jumat bawa bendera enggak? Ya sudah (enggak usah)," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/11) malam.

"Saya rasa enggak bawa, mereka sudah janji enggak bawa bambu," sambungnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

Apabila nanti massa berniat akan membawa atribut, Iriawan mengharapkan untuk tidak membawa dalam aksi super damai tersebut. "Ya jangan bawa, enggak lah saya yakin enggak bawa dan enggak ada sweeping," pungkasnya.

Sebelumnya, aksi damai juga dilakukan sejumlah ormas Islam pada 4 November. Berjalan aman dan damai, unjuk rasa itu harus berakhir rusuh di beberapa titik karena faktor provokator dari luar.

Untuk demo 2 Desember besok, pengunjuk rasa menuntut Basuki Tjahaja Purnama yang tersandung kasus dugaan penistaan agama tak hanya mendapat status tersangka namun juga harus ditahan.

(rei)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)