home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Datang Dari Berbagai Wilayah, Inilah Rute Perlintasan Para Peserta Aksi Demo 2 Desember

Kamis, 01 Desember 2016 11:00 by tyassss | 991 hits
Datang Dari Berbagai Wilayah, Inilah Rute Perlintasan Para Peserta Aksi Demo 2 Desember
Image source: anythingjak

DREAMERS.ID - Meski sempat menjadi perdebatan, demo 'Aksi Bela Islam Jilid III' akhirnya akan tetap dilaksanakan oleh gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF UI) pada 2 Desember 2016 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Seperti aksi demo sebelumnya, diperkirakan peserta yang akan mengikuti aksi ini tak hanya berasal dari Jakarta tetapi juga luar Jakarta. Melansir Kompas, 'Aksi Bela Islam Jilid III'  rencananya akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pihaknya telah mengatur rute yang akan dilewati massa dari berbagai wilayah untuk menuju ke tempat aksi damai berlangsung yaitu Monas. "Kita sudah siapkan rute-rute yang nantinya akan dilewati kendaraan pengangkut para peserta aksi itu," ujarnya mengutip Kompas, Rabu (30/11).

Baca juga: Sari Roti Bantah Terlibat di Aksi Damai 212, Komentar Pro-Kontra Muncul di Netizen

Budiyanto menjelaskan, untuk massa yang datang dari arah Tangerang atau Banten akan diarahkan melalui Jalan Tomang, lalu ke Jalan Caringin, Jalan Biak, Jalan Juanda dan berakhir di Monas. Sedangkan massa yang datang dari arah Bandung atau Bekasi akan diarahkan untuk keluar di Gerbang Tol Cempaka Putih, lalu diarahkan ke Jalan Senen, menuju Jalan Medan Merdeka Timur dan berakhir di Monas.

Sementara itu, untuk massa yang datang dari arah Bogor atau Sukabumi akan diarahkan untuk keluar di Gerbang Tol Tegal Parang, lalu diarahkan menuju ke Jalan Rasuna Said, kemudian ke Jalan Cokroaminoto, melintasi Tugu Tani dan berakhir di Monas.

(tys/kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)