home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pancing Kontroversi, 'The Great Wall' Matt Damon Rilis Trailer Berdurasi 9 Menit!

Sabtu, 03 Desember 2016 11:00 by reinasoebisono | 1804 hits
Pancing Kontroversi, 'The Great Wall' Matt Damon Rilis Trailer Berdurasi 9 Menit!
Image source: theatlantic

DREAMERS.ID - Kapanlagi melihat budaya Tiongkok alias Cina digarap oleh Hollywood? Meski sudah banyak film Barat yang mencobanya, tapi film yang satu ini diklaim akan memberikan petualangan epik di salah satu lokasi ikonik yang sempat masuk jajaran Keajaiban Dunia, ‘The Great Wall’ atau Tembok Besar China.

Entah unik atau sembarangan, tapi ‘The Great Wall’ baru saja merilis sebuah trailer berdurasi sangat panjang, 9 menit! Berbeda dengan film biasa yang hanya memberikan ‘bocoran’ dari keseluruhan film sepanjang 1 menit.

Melansir Movie Web, trailer ini memperlihatkan beberapa akting aktor yang sudah tak asing lagi. Salah satu yang dinantikan adalah aktor pemenang Oscar, Matt Damon. Jangan khawatir harus bisa bahasa Mandarin untuk memahami narasi trailer-nya, tapi ada sederet potongan adegan yang tak akan pernah kamu saksikan sebelumnya.


Image source: Coming Soon

Trailer ini dianggap unik karena berani mengupas setiap karakter dan dijadikan satu paket trailer sepanjang 9 menit. Terlebih, karena Matt Damon juga beradu akting dengan aktor kawakan seperti Andy Lau dan Willem Dafoe.

Baca juga: Diam-Diam, Ternyata Matt Damon Kunjungi Indonesia Untuk Kegiatan Sosial!

Hal yang patut diperhatikan juga adalah isu ‘rasis’ atau dalam bahasa Hollywood adalah whitewashing di mana karakter dalam budaya Asia atau kulit warna lainnya dikesampingkan dengan memilih aktor berkulit putih.

Bahkan, salah satu bintang Tiongkok, Constance Wu mengkritik pemilihan Matt Damon dengan mengatakan jika “Pahlawan kami (Cina) tidaklah seperti Matt Damon”. Namun hal ini disayangkan oleh Matt Damon karena publik menilai keseluruhan film hanya dari potongan trailer.

Karena itu, sepertinya penonton harus menunggu hingga filmnya rilis untuk membuktikan apakah kontroversi ini benar adanya atau tidak. Catat tanggalnya untuk menonton ‘The Great Wall’ 16 Desember mendatang.

Sebelum itu, simak dulu trailer epiknya di bawah ini :

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)