home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Dianggap Tak Layak, Anak Raja Bhumobil Resmi Jadi Raja Thailand

Sabtu, 03 Desember 2016 08:00 by reinasoebisono | 1790 hits
Sempat Dianggap Tak Layak, Anak Raja Bhumobil Resmi Jadi Raja Thailand
Image source: Concept New

DREAMERS.ID - Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn resmi diangkat menjadi Raja Thailand pada Kamis (1/12) malam waktu setempat. Vajiralongkorn menjadi raja setelah mendapat undangan dari parlemen untuk menjadi penerus ayahnya.

Kabar itu diberitakan oleh semua saluran televisi Thailand dalam sebuah pernyataan resmi kerajaan. Melansir Kompas, Putra Mahkota tersebut naik takhta setelah 50 hari kematian ayahnya.

"Saya sepakat untuk menerima pengharapan dari Raja terdahulu demi kebaikan seluruh rakyat di negeri ini," kata Vajiralongkorn yang kini memiliki gelar Rama X itu.

Mendiang Raja Bhumibol Adulyadej yang meninggal di usia 88 tahun memang terkenal sangat dicintai rakyatnya. Sosoknya yang merakyat membuat warga negaranya sangat bersedih, bisa dilihat rakyat Thailand banyak yang menangis di jalan mengiringi kepergian rajanya.

Baca juga: Akhirnya Ukir Sejarah, Raja Thailand Gandeng Istri Sah di Coronation King Charles III

Beberapa lama pun, media Thailand sempat berkabung dengan menyiarkan dan mencetak berita dalam nuansa hitam dan putih. Sayangnya, penerusnya Vajiralongkorn sempat menuai kontroversi dan dianggap tak layak menjadi raja.

Yang menggemparkan adalah dirinya pernah menghadiri penyambutan kenegaraan di sebuah bandara dengan pakaian nyaris seperti gelandangan. Belum lagi kisah cintanya yang menikah 3 kali namun semuanya kandas di tengah jalan.

Namun dirinya berkomitmen untuk menjadi raja yang terbaik untuk rakyatnya dan meneruskan wibawa sang ayah yang begitu lama memimpin serta menjadi simbol negara untuk rakyatnya.

(rei)

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)