home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalan-jalan ke Mal E-Walk Balikpapan, Presiden Jokowi Beli Barang Diskonan

Senin, 05 Desember 2016 13:40 by Dits | 1203 hits
Jalan-jalan ke Mal E-Walk Balikpapan, Presiden Jokowi Beli Barang Diskonan
image source: twitter.com

DREAMERS.ID -Presiden Joko Widodo lagi-lagi menjadi perbincangan netizen, akhir pekan kemarin, pria yang akrab disapa Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo berkunjung ke Balikpapan dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi beserta rombongan sampai di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman sejak Minggu sore.

Dalam agenda acara, Jokowi rencananya akan mensosialisasikan amnesti pajak di Platinum Balikpapan Hotel dan Convention Hall pada Senin (5/4) sore. Sedangkan pagi harinya, Jokowi dan istri akan meninjau proyek dana desa di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Menariknya, sebelum mengikuti jadwal Kepresidenan, Jokowi pun menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di Kota Balikpapan. Pada Minggu malam, ia mengejutkan pengunjung mal E-Walk Superblok. Tentunya kehadiran sang presiden membuat pengunjung heboh dan berebut untuk meminta foto. Selain berfoto, Jokowi menyempatkan diri berbelanja sandal berwarna biru tua.

"Mampir ke Balikpapan Superblock beli sandal. Lumayan dapat diskon jadi Rp.119 ribu. Produk Indonesia bagus kualitasnya," tulis Jokowi melalui akun Twitter Jokowi @jokowi sambil mengunggah foto sendal diskonan tersebut.


image source: twitter.com/jokowi

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Tak hanya sendal, mengutip dari laman Antara, Senin (5/12), Jokowi juga membeli kaus dalam warna hitam yang ia beli untuk dirinya sendiri dan tiga anaknya.

"Tadi beli sandal sama kaos dalem. Kaus dalemnya enam, sandalnya satu," ujar Jokowi santai.

Jokowi pun mengaku kunjungannya ke E-Walk Balikpapan itu hanya ingin mengetahui pergerakan perekonomian secara nyata di Kalimantan Timur, terutama di Kota Balikpapan. Menurutnya, keramaian di pusat perbelanjaan menunjukkan adanya optimisme pergerakan ekonomi ke arah positif.

"Kita tahu semuanya bahwa harga komoditas sekarang ini turun, tapi ini sudah mulai bergerak naik sedikit mulai baik yang berhubungan dengan batubara, minyak juga sedikit naik, sehingga saya ingin memastikan lihat ekonomi di Kalimantan Timur, terutama di Balikpapan seperti apa," lanjut Jokowi.

"Ini bukan sebuah harapan, tapi optimisme yang ditunjukkan oleh masyarakat meskipun global ekonomi mengalami perlambatan tapi ekonomi kita fundamentalnya masih baik," terang Jokowi.

Setelah mengutarakan tujuannya, Jokowi pun tampak melayani para pengunjung mall yang berebut untuk foto bersama, barulah pada pukul 21.30 Wita sang Presiden dan rombongan pergi meninggalkan Mal E-Walk Balikpapan.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)