home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nico Rosberg Mendadak Putuskan Pensiun dari F1, Valentino Rossi: Hormati Keputusannya

Senin, 05 Desember 2016 15:20 by Dits | 1897 hits
Nico Rosberg Mendadak Putuskan Pensiun dari F1, Valentino Rossi: Hormati Keputusannya
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku sangat terkejut ketika mendengar keputusan pebalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg untuk pensiun dari Formula 1 hanya lima hari setelah pebalap berusia 31 tahun itu mengunci gelar dunia pada Minggu (27/11).

Keputusan Rosberg memang menggemparkan dunia motorsport, mengingat ia masih cukup muda sebagai pebalap mobil dan tengah berada di puncak performa bersama tim paling dominan di F1. Meski begitu, Rossi menghormati keputusan Rosberg yang ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga.

"Saya sangat terkejut, apalagi saya sering mengobrol dengan Nico, terutama saat ia memenangkan balapan. Saya rasa keputusan tersebut harus dihormati karena benar-benar keputusan pribadi. Dua tahun belakangan sangat berat baginya, butuh passion untuk melanjutkannya," ujar Rossi kepada GPOne.

Baca juga: Jadi Pembalap Pertama Positif COVID-19, Valentino Rossi Sedih dan Marah

Rossi sendiri pernah menyatakan ingin pensiun sebagai juara dunia suatu saat nanti seperti Rosberg, namun pebalap Italia berusia 37 tahun ini mengaku sudah tak terlalu mematok "target" tersebut.

"Saya mengatakannya bertahun-tahun lalu, tapi jujur saja saya takkan pernah tahu. Waktu sudah lama berlalu, dan saya tak berpikir seperti itu lagi. Saya akan senang punya masalah seperti Nico!" tutur Rossi sembari tertawa.

Ketika ditanya apakah ia masih berminat hijrah ke F1 dan menggantikan Rosberg, Rossi kembali menjawabnya dengan nada bercanda. "Saya akan coba, tapi saya takut saya tidak cukup bagus!" pungkasnya. 

(dits)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)