home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Dikembalikan, Ini yang Dilakukan Ahok Saat Diberi Jam Tangan Miliaran Oleh PNS

Selasa, 06 Desember 2016 14:32 by reinasoebisono | 2980 hits
Tak Dikembalikan, Ini yang Dilakukan Ahok Saat Diberi Jam Tangan Miliaran Oleh PNS
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama menceritakan dirinya pernah mendapatkan jam tangan mewah merek Richard Mille spesial edition di hadapan pendukungnya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Dia mendapatkannya dari salah satu pegawai negeri sipil (PNS) saat belum cuti sebagai pemimpin Pemprov DKI.

Ahok menceritakan tentang tingginya pendapatan PNS DKI yang minimal perbulan membawa pulang uang Rp 13 juta, bahkan ada yang mencapai Rp 75 juta. Namun ternyata bagi mereka yang suka korupsi itu merupakan nilai yang kecil.

"Ibu bapak dengar Rp 75 juta bilang wah, tapi kalau buat mereka yang biasa nyolong gedung-gedung punya masalah, apartemen itu bisa malakin Rp 10-20 miliar, jadi kalau cuma Rp 75 juta sebulan kecil buat dia," katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/12).

Terbukti saat salah satu PNS sangat ingin bertemu dengan mantan Bupati Belitung Timur ini. Padahal dalam beberapa kesempatan mereka sangat sering bersua. Karena tidak enak, akhirnya dia memenuhi permintaan tersebut untuk saling bertemu.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Begitu datang, mereka membawa kotak besar berwarna putih. Ahok mengaku bingung dengan apa yang mereka bawa. Akhirnya oknum tersebut menjelaskan, bahwa membawa jam tangan Richard Mille special edition.

"Saya kira boks apa ya? Ini tanda sayang kami kepada bapak. Saya bilang apa? RM. RM apa? Raden Mas saya pikir. Aku ini agak kampungan, enggak ngerti jam tangan sebetulnya. Enggak ngerti," terangnya.

"Waktu itu dia buka, ini spesial edition loh pak. Saya cek ternyata bisa Rp 1,6 - Rp 1,8 miliar. Terus saya bilang, ini gratifikasi. Enggak ada yang tahu pak kalau simpan jam tangan, ini barang koleksi nanti pakainya pas keluar negeri saja, dan barang koleksi spesial ini makin lama makin tinggi," tambah mantan politisi Gerindra dan Golkar ini.

Walaupun merasa takut dengan jam tangan dengan harga miliaran tersebut, Ahok tetap menerimanya. Namun dia langsung meminta stafnya untuk menyerahkan jam tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena masuk dalam gratifikasi. "Kalau saya gak bawa pulang, pasti kasihan. Saya lapor KPK langsung cepat-cepat," tutupnya.

(rei)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)